Harga Wuling Confero di Indonesia Mulai 128 Juta!

Harga Wuling Confero di Indonesia Mulai 128 Juta!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Persaingan di kelas Low MPV nampaknya akan semakin sengit, setelah berita kehadiran Mitsubishi Xpander dua minggu lalu yang cukup membuat heboh publik otomotif tanah air, maka sekarang giliran pabrikan asal China, yaitu Wuling yang hadir dengan jagoannya Wuling Confero. Memang sebenarnya Wuling Confero sendiri sudah diperkenalkan jauh hari, namun untuk detail harga, tipe, serta fitur dan kelengkapan masih belum sepenuhnya dibuka ke publik oleh PT SGMW Motor Indonesia yang menggawangi merk Wuling di Indonesia.
Nah, namun teka teki perihal tersebut sudah berakhir, karena akhirnya pihak PT SGMW Motor Indonesia memberikan rilis resmi terkait informasi harga, tipe dan juga fitur serta kelengkapan dari jagoan mereka di segmen LMPV. Wuling Confero sendiri akan masuk di kelas gemuk yang sudah dijejali oleh Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, dan yang terbaru Mitsubishi Xpander. Wuling Confero dibekali mesin dengan kubikasi 1.485 cc C-VVT 4 silinder segaris, yang bertenaga maksimal 107 hp pada 5.800 rpm, dan juga torsi maksimal 142 Nm pada rentang 3.800 hingga 4.400 rpm. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan, lalu bagaimana dengan transmisi otomatis? Kita tahu bahwa transmisi ini belum disediakan oleh pihak Wuling Indonesia.

Wuling Confero sendiri hadir dalam ttiga pilihan tipe, yaitu Wuling Confero 1.5, Wuling Confero S 1.5C dan terakhir Wuling Confero S 1.5 L. Lalu apa perbedaan antara Wuling Confero dan Wuling Confero S? Adalah pada dimensinya, dimana Wuling Confero memiliki panjang 4.493mm dan tinggi 1.715mm sedangkan Wuling Confero S memiliki panjang 4.530 dan tinggi 1.730 dengan roof rail, sedangkan lebarnya sama persis. Selain itu Wuling Confero tak dilengkapi AC double blower seperti varian diatasnya, sisanya tak ada perbedaan yang berarti, dan sisanya dibedakan kelengkapan dan fitur berdasarkan tipenya. Wuling Confero dan Wuling Confero S sendiri memiliki tangki berkapasitas 42 liter dan radius putar 5,5 meter.

Wuling Confero dan Wuling Confero S menjadi LMPV berikutnya setelah duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang menggunakan penggerak roda belakang. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Electronic Power Steering dan juga rem depan cakram. Untuk Wuling Confero dan Wuling Confero S 1.5 C masih akan menggunakan rem belakang tromol, sedangkan Wuling Confero S 1.5 L sudah menggunakan rem belakang cakram. Begitu pula dengan velg yang digunakan, Wuling Confero S sudah menggunakan velg alloy baik tipe C maupun tipe L, dan Wuling Confero hanya akan dibekali velg kaleng dengan dop. Wuling Confero S akan ditawarkan dengan lima pilihan warna, yaitu Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black, dan Dazzling Silver. 

Untuk urusan harga, Wuling Confero akan dijual dengan banderol 128,8 juta Rupiah, sedangkan untuk Wuling Confero S 1.5 C akan dihargai 150,9 juta Rupiah dan varian termahal yaitu Wuling Confero S 1.5 L akan dihargai 162,9 juta Rupiah. Harga tersebut tentunya bisa dikatakan sangat bersaing dengan LMPV Jepang lain yang sudah terlebih dahulu hadir di pasar roda empat tanah air. Dan masih ada lagi tawaran yang menarik yaitu untuk opsi bahan pelapis kursi yang berbahan semi leather maka dikenakan tambahan 2 juta Rupiah, dan untuk bahan semi leather yang dilengkapi captain seat akan dikenakan tambahan biayaa 3 juta Rupiah. Kesemua harga ini merupakan harga on the road Jakarta.

Jadi kehadiran Wuling tentunya seolah akan mengganggu momen Mitsubishi Xpander yang juga hadir disaat hampir bersamaan, belum lagi LMPV lainnya. Akankah Wuling Confero dan Wuling Confero S bisa menghadapi para pesaingnya di kelas LMPV? menarik untuk dinantikan. Bagaimana menurut kalian kawan? Sudahkah mobil ini memenuhi ekspektasi kalian secara spesifikasi dan harga? Sampaikan komentar kalian ya.

Read Prev:
Read Next: