Inden Toyota GR Yaris Thailand Dibuka : Di Bawah 1,25 Miliar, Cuma 70 Unit!

Inden Toyota GR Yaris Thailand Dibuka : Di Bawah 1,25 Miliar, Cuma 70 Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang sudah ngiler dengan sosok Toyota GR Yaris disini? Sebenarnya, masih ada harapan mobil ini bisa masuk ke Indonesia, karena mobil yang sama juga sedang disiapkan untuk hadir di Negeri tetangga, Thailand. Malahan, baru – baru ini pihak Toyota Thailand telah membuka secara resmi keran inden untuk Toyota GR Yaris. Pertanyaan pamungkasnya, berapa harga mobil ini? Atau setidaknya perkiraannya.

Jadi, hari ini, 2 Desember 2020 merupakan hari pertama dari gelaran Thailand Motor Expo 2020 yang akan dihelat hingga 13 Desember mendatang. Nah, di acara ini, pihak Toyota Thailand sudah menyiapkan sebuah kejutan, yaitu Toyota GR Yaris. Mobil ini akan muncul perdana di acara ini untuk pasar ASEAN, dan keran indennya pun sudah dibuka. Menguti informasi via Situs Resmi Toyota Thailand, Toyota Thailand memberikan prediksi harga dari Toyota GR Yaris tidak melebihi angka 2,7 juta Baht. Kalau kita konversikan per tanggal 2 Desember 2020 dimana 1 baht setara 467,7 Rupiah, maka harga Toyota GR Yaris dipastikan tidak melebihi 1,263 Miliar Rupiah. Mahal? Murah? Masuk Akal? Kembali ke persepsi masing – masing.

Sebenarnya, kita sudah tidak kaget dengan harga mobil peforma yang tembus diatas 1 Miliar, toh Honda Civic Type R harganya juga mencapai diatas 1 Miliar saat pertama kali muncul di Indonesia. Pihak Toyota Thailand sendiri sudah membuat laman khusus dalam situs resmi mereka untuk pre-booking mobil ini. Toyota GR Yaris akan ditawarkan di Thailand dalam 3 opsi warna, yaitu super white II yang viral, lalu emotional red II, dan precious black. Unit yang dipasarkan di Thailand menggunakan mesin G16E-GTS 3 silinder DOHC 1.600cc yang menggunakan teknologi D-4S Turbo. Tenaganya mencapai 261 hp dengan torsi maksimal sebesar 360 Nm dari rentang 3.600 hingga 4.600 rpm.

Untuk transmisi, Toyota GR Yaris Thailand akan menggunakan transmisi 6 percepatan iMT yang akan menyalurkan tenaga ke sistem gerak 4 roda, GR-FOUR. Pihak Toyota sendiri mengklaim bahwa mobil ini mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu 5,5 detik dengan top speed di angka 230 km/jam (locked). Walaupun mobil ini berfokus pada peforma, namun pihak Toyota masih membekali mobil ini dengan TSS alias Toyota Safety Sense. TSS di Toyota GR Yaris Thailand berisikan pre collision safety system, lane departure alert dengan steering assist, dynamic radar cruise control dengan lane tracing assist, dan automatic high beam.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Ngiler? Iri? Tunggu saja dengan sabar ya, mungkin mobil yang sama juga akan dirilis di Indonesia menemani Toyota GR Supra. Oiya, btw, Toyota Thailand diperkirakan hanya menjual 70 unit Toyota GR Yaris Saja.

Read Prev:
Read Next: