Atap Tesla Model S Rakitan China Lepas, Build Quality Dipertanyakan

Atap Tesla Model S Rakitan China Lepas, Build Quality Dipertanyakan
0  komentar

AutonetMagz.com Kualitas Tesla sepertinya kian dipertanyakan, sebab belum lama ini atap Tesla tiba-tiba copot dan terbang saat dikendarai. Melalui video yang beredar di media sosial Weibo, nampak sedan Tesla Model S terlihat melaju di jalur kanan jalan bebas hambatan, sebelum atap kacanya terbang menuju mobil di belakang. Untungnya tidak ada yang terluka dari kejadian tersebut dan atapnya tidak mendarat diatas kendaraan lain, ataupun menyebabkan kecelakaan.

Setelah video tersebut viral, Tesla Support China langsung menanggapi kejadian tersebut dengan melakukan kontak dengan pemilik dan melakukan penyelidikan. Usai penyelidikan awal, Tesla menduga bahwa kesalahan terjadi ketika pemilik mengganti atap mobil dengan komponen aftermarket oleh toko pihak ketiga. Tapi untuk memastikan, Tesla akan melakukan penyelidikan lebih dalam lagi.

Sebenarnya peristiwa copotnya atap Tesla ini bukan pertama kali terjadi lho, melainkan sudah kedua kalinya dalam beberapa bulan kemarin. Kacau dah. Dimana kejadian pertama terjadi di California, Amerika Serikat pada bulan Oktober. Parahnya kejadian tersebut terjadi saat si pemilik (Nathaniel Chien) yang baru beli mobil Tesla Model Y, mengendarai mobilnya di jalan bebas hambatan, dua jam setelah mereka menerima pengiriman mobil barunya itu. 

Masih belum diketahui mengapa SUV Model Y itu kehilangan panel atapnya karena pihak Tesla belum secara resmi menanggapi video Chien tersebut. CEO Elon Musk juga terlihat tidak membalas tweet dari Chien yang meminta penjelasan.

Lantas dari kedua kejadian itu, yang bisa dipastikan adalah munculnya perdebatan antara penggemar dan kritikus Tesla, dengan satu pihak menyalahkan kualitas Tesla, sementara yang lain berusaha membelanya.

Gimana pendapat kalian nih tentang copotnya atap mobil Tesla tersebut? Sampaikan di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next: