VinFast Rilis Dua Mobil Baru di Paris Auto Show, Seperti Apa?

VinFast Rilis Dua Mobil Baru di Paris Auto Show, Seperti Apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kali ini kami akan bicara soal otomotif negara lain yang antimainstream, yaitu Vietnam. Salah satu perusahaan otomotif lokal pertama disana dengan nama VinFast yang merupakan anak perusahaan dari VinGroup nampaknya sudah mulai menebar pesona dari dua mobil terbarunya. Kedua mobil ini makin terasa spesial karena dirancang oleh rumah desain Pininfarina dan tak tanggung – tanggung, rencananya akan diliris di Paris Auto Show 2018 ini.Produksi mobil Vinfast in tidak berdasarkan kemauan produsen saja, melainkan semua model dan juga keinginan pasar nampaknya merupakan persentasi besar terlahirnya dua kendaraan ini dengan model sedan dan juga SUV. Bahkan, diawal tahun berdirinya VinFast pabrikan ini juga memberikan “kenikmatan” kepada konsumennya untuk memilih sendiri style kendaraan yang akan diluncurkan oleh VinFast, sebuah cara promosi yang unik. Setelah proses yang cukup panjang berkisar lebih dari 62.000 pemilih memenangkan desain dari Italia yang berasal dari empat Production House sekaligus. Dengan puncak akhir ItalDesign sebagai pemenang kontes tersebut yang menyebabkan PininFarina punya hak besar dalam pengembangan desain tersebut.

Sebagai sebuah produk mobil premium, mobil ini digambarkan memiliki chrome dengan bentuk huruf V di grille depan, chrome horizontal yang menyatu dengan lampu LED DRL-nya, lampu yang bentuknya lebih ramping dan juga beberapa elemen chrome asimetris (beberapa bagian chrome yang jumlahnya lebih banyak). Secara bentuk, SUV ini cenderung lebih mengesankan mobil yang berotot dan sporty. Sedangkan bila diintip ke model sedan terbarunya, kesannya memiliki bonnet yang panjang dan wheelbase yang cukup baik serta garis pada bagian tubuh yang lebih horizontal.

Belum ada keterangan mengenai mesin dan juga spek lainnya dari mobil ini, katanya info-info tambahan tersebut akan disampaikan pada Paris Auto Show 2018 pada 4 Oktober nanti, sekaligus dengan nama dari kedua kendaraan ini yang dari tadi belum bisa kami sebutkan. Menurut keterangannya, mobil ini akan diperkenalkan secara sah kepada publik di Vietnam pada akhir tahun ini, sedangkan belum diketahui negara mana saja yang akan dituju oleh mobil cantik ini nantinya. Apakah hanya di Vietnam saja, atau akan merambah pasar ASEAN.

VinFast dibawah VinGroup yang merupakan pabrik kendaraan yang mengklaim dirinya sebagai pabrik terbesar di Vietnam yang dikabarkan tidak hanya mempersiapkan sedan dan SUV saja melainkan juga beberapa kendaraan sektor lain seperti mobil listrik, bus, skuter, dan mobil kota lainnya. Bagaimana menurut kalian kawan? Sampaikan di kolom komentar ya !

Read Prev:
Read Next: