Harga Datsun Cross Diumumkan, Turun Dari Perkiraan Awal

by  in Datsun&Mobil Baru
Harga Datsun Cross Diumumkan, Turun Dari Perkiraan Awal
0  komentar

Karawang, AutonetMagz.com – Akhirnya Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan secara resmi harga Datsun Cross di sela-sela acara media test drive yang dilakukan di Karawang, Jawa Barat. Harga Datsun Cross yang diumumkan hari ini, Kamis 8 Maret terkoreksi sedikit dari harga yang pertama kali disebutkan saat Datsun Cross melakukan debut pertama nya di dunia pada 18 Januari lalu di Jakarta. Seperti kita tahu, MPV dengan style ala crossover ini peluncuran pertamanya dilakukan di Indonesia, setelah konsepnya melanglang buana ke berbagai auto show di kawasan negara-negara Asia sejak tahun 2015.

Ok kita balik lagi ke harga, tersedia dalam dua pilihan transmisi, Datsun yang kini memberikan transmisi matic pada mobilnya ini memasang harga Rp 161,49 juta untuk varian transmisi manual dan Rp 173,99 juta untuk harga Datsun Cross CVT. Harga tersebut ada sedikit penurunan dibanding yang disebutkan diawal perkenalannya, yaitu lebih murah sekitar Rp 1,51 juta (manual) dan Rp 1,01 juta (CVT). Saat itu perkiraan harga yang disebutkan adalah Rp 163 juta untuk Datsun Cross manual dan Rp 175 juta untuk Datsun Cross CVT.

Dengan diumumkannya secara resmi harga Datsun Cross, pihak Datsun Indonesia juga memberikan informasi bahwa per tanggal 7 Maret kemarin, Datsun Cross sudah mulai di distribusikan ke jaringan dealer mereka dan tahap selanjutnya adalah mengirimkan ke pihak konsumen bagi yang sudah memesan mobil ini.

Baca juga : First Impression Review Datsun Cross

Dari harga yang diumumkan tersebut, Datsun Cross akan bertarung sengit dengan berbagai merk dan jenis mobil baru sekarang, mulai dari city car hinggal LCGC 5+2 seater seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Namun Datsun punya bekal fitur yang dapat membuat pede menghadapi persaingan, yaitu adanya beberapa fitur keselamatan yang tadinya langka di mobil dengan kisaran harga diatas 150 juta dan dibawah 200 juta, seperti Vehicle Dynamic Control, Traction Control, ABS, EBD + BA serta Dual Airbags yang sudah disematkan pada mobil bermesin 1.200 cc ini.

Kita kembalikan lagi kepada anda sebagai calon konsumen, bagaimana tanggapannya dengan harga resmi Datsun Cross yang baru saja diumumkan tadi siang? Sampaikan di kolom komentar ya.

Dan inilah pendapat warganet setelah tahu harga Datsun Cross

Read Prev:
Read Next: