Berkat Airbag, Hasil Tes Tabrak Datsun GO Panca Spek Indonesia Membaik

Berkat Airbag, Hasil Tes Tabrak Datsun GO Panca Spek Indonesia Membaik
0  komentar
tes-tabrak-datsun-go-panca

AutonetMagz.com – Kemarin sangat banyak orang yang mencibir Datsun GO Panca karena rating keselamatannya menurut Global NCAP memiliki hasil yang amat-sangat-sungguh-terlalu buruk, bintang nol. Untungnya, Datsun tidak diam saja. Meski sempat ngeles dengan bilang Datsun GO punya keselamatan terbaik di kelasnya, akhirnya Datsun mengalah dengan melakukan penguatan rangka, perbaikan kualitas dan tentu saja, penyematan airbag meski hanya untuk pengemudi.

Semuanya bakal jadi nonsense kalau tidak diuji. Maka dari itu, ASEAN NCAP dengan bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung mengadakan kembali tes tabrak. Tak hanya tes tabrak frontal saja, namun tes tabrak samping juga harus ia jalani. Datsun GO Panca yang diuji adalah hasil rakitan Purwakarta yang disediakan untuk pasar Indonesia.

airbag-datsun-go-panca

Hasilnya? Lumayan, dari yang tadinya bintang 0 sekarang menjadi bintang 2 untuk perlindungan penumpang dan anak di belakang. Ini berkat adanya airbag dan pre tensioner seat belt. Kami lihat juga pilar A-nya tidak penyok lagi seperti saat dites sebelumnya, jadi kabar tentang adanya penguatan rangka bisa jadi benar terbukti.

Sayangnya, meski tes tabrak frontal hasilnya membaik, hasil tes tabrak sampingnya tetap gatot alias gagal total. Oke Datsun, jadi nanti anda bisa mengiklankan Datsun GO Panca pada aspek keselamatan dengan embel-embel “Sudah diuji di ITB” seperti iklan sebuah water dispenser. Penasaran dengan video tes tabraknya? Mari simak video ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: