Berkat Airbag, Hasil Tes Tabrak Datsun GO Panca Spek Indonesia Membaik

Berkat Airbag, Hasil Tes Tabrak Datsun GO Panca Spek Indonesia Membaik
0  komentar
tes-tabrak-datsun-go-panca

AutonetMagz.com – Kemarin sangat banyak orang yang mencibir Datsun GO Panca karena rating keselamatannya menurut Global NCAP memiliki hasil yang amat-sangat-sungguh-terlalu buruk, bintang nol. Untungnya, Datsun tidak diam saja. Meski sempat ngeles dengan bilang Datsun GO punya keselamatan terbaik di kelasnya, akhirnya Datsun mengalah dengan melakukan penguatan rangka, perbaikan kualitas dan tentu saja, penyematan airbag meski hanya untuk pengemudi.

Semuanya bakal jadi nonsense kalau tidak diuji. Maka dari itu, ASEAN NCAP dengan bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung mengadakan kembali tes tabrak. Tak hanya tes tabrak frontal saja, namun tes tabrak samping juga harus ia jalani. Datsun GO Panca yang diuji adalah hasil rakitan Purwakarta yang disediakan untuk pasar Indonesia.

airbag-datsun-go-panca

Hasilnya? Lumayan, dari yang tadinya bintang 0 sekarang menjadi bintang 2 untuk perlindungan penumpang dan anak di belakang. Ini berkat adanya airbag dan pre tensioner seat belt. Kami lihat juga pilar A-nya tidak penyok lagi seperti saat dites sebelumnya, jadi kabar tentang adanya penguatan rangka bisa jadi benar terbukti.

Sayangnya, meski tes tabrak frontal hasilnya membaik, hasil tes tabrak sampingnya tetap gatot alias gagal total. Oke Datsun, jadi nanti anda bisa mengiklankan Datsun GO Panca pada aspek keselamatan dengan embel-embel “Sudah diuji di ITB” seperti iklan sebuah water dispenser. Penasaran dengan video tes tabraknya? Mari simak video ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Tresna Wardana

    naik berapa nih pricelist-nya?

    • Hillarius Satrio

      sedikit kok, nggak ampe 8 jt seinget gw

  • imamyudha

    wkwkwkwk…. guling2 ;D

  • dsainbar

    sayangnya banyak konsumen kita yg karena ketidak tahuannya (kalo gak mau dibilang bod*h) TIDAK PERDULI sama sekali dengan aspek keselamatan. yang penting punya mobil baru gak kalah sama tetangga TITIK. ini yg jeli dilihat oleh produsen mobil di sini.

    • imamyudha

      ─────────────────██▌─███████▌────────
      ─────────────────███─██████████▌─────
      ───────────────▐─███████████████▌────
      ──────────────▐██████████████████▌───
      ──────────────▐███████████████████▌──
      ──────────────▐████████████████████──
      ──────────────█████████░░░█████████──
      ─────────────██████░░░▓░░░░▓░░░░███──
      ────────────▐█████░░░▓░░░░░░░░░░░██──
      ─────────────▐███░░░█████░░░░███░█▌──
      ─────────────█████░█░░░░░░█▓░░░░█▌───
      ─────────────█████░░░░░░░░░░░░░░░▌───
      ─────────────█░███░░░░█░░░░░▐▀▌░░▌───
      ────────▄▄▄──█░░█░░░░░█░░░░░▐▄▌░▓▌───
      ──────▐█░░░█─█░█░░░░░░░░░█░░░░░░░▌───
      ─────▐█░░░░█─▐▄▌▓░░░░░░░░░░░░▓░░░▌───
      ─────▐█░░░░█───▐▓░░░▐▄▄▄▄▄▄▄▄░░░█────
      ──────▐█░░░█▌───▐▓░░░▐─────▌░░░█▌────
      ──▄▄▄▄███░░██────▐▓░░░▀▀▀▀▀░░░█▌─────
      ─▐██░░████░░█▄▄───██▓░░░░░░░░█▌──────
      ▐██▓▓▓▓▓▓░░░░▓█▌─█████░░░░░▓██───────
      ▐█▓░░░░░░▓░░░░▓▓▌─███████████────────
      ▐█▓▓▓▓▓▓▓▓▓░░░█▓█▄▄█████▓▓██─────────
      ▐█▓░░░░░▓▓░░░░░░░▓▓▓████▓░███────────
      ▐█▓▓▓▓▓▓▓▓▓░█░░▓█▓▄██████░░███▄──────
      ─▐█░░░░░▓▓░██▀▀▀▀▐██████░▄░███▓▌─────
      ──▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀──────█████░░▄░░███▓▌────
      ─────────────────▐█████░░▄░░██▓░▓▌───
      ─────────────────▐█████░░▄░░███░▓▌───
      ────────────────▐██████░░▄░░███░░▓▌──
      ─░░────────────▐███████░░▄░░███▓░▓▌──
      ░░░░───────────▐███████░░░▄░░░███░▓▌─
      ░──░──────────────▐████████████▌░░▓▌─
      ░──░──────────────█████████████▌▓░░▓▌
      ░──░─────────────▐██████████████░▓░▓▌
      ░──░─────────────███████████████▓░▓▌─
      ░──░──────────────▓████████████▌░▓▌──
      ░──░────────────────█▓█▌──█▓█▌───────
      ░──░────────────────█▓█▌──█▓█▌───────
      ░──░────────────────█▓█▌──█▓█▌───────
      ░──░────────────█──██▓█▌─█▓▓█████▓▌──
      ░──░───────█████████▓█▌─██▓▓███████▌─
      ░──░──────█████████▓▓▓█▌─████████───█
      ░░░░─────██───██████▓██▌──███████████
      ─░░─────██████████████▌───██──█████──
      ─────────████████──██

    • farid

      Benar,kadang konsumen kita beli mobil asal2lan aja.yg lebih parah dia bisa beli mobil dgn rentang harga yg lebih mahal,contoh kaya innova yg harganya udah 300jutaan dan fortuner yg harga sekitar 400-500jutaan,padahal mobil tersebut minim fitur untuk ukuran harga segitu, kaya spek mobil 100-200jutaan.tapi semoga innova sama fortuner yg bakal ganti generasi bakal banyak fitur baru

      • frdyana

        Ya tergantung domisili juga sih bro. Tempat kerja ane di blusuk2 kalimantan kan ga mungkin juga pake cx5, walaupun ane naksir berat. Pilihannya ya akhirnya ke fortie, walau fitur sederhana tp at least lebih worry free untuk domisili ane. Kalo ane di jakarta atau kota besar juga udah ambil cx5 kali.

  • farid

    Lumayan lah ada perkembangan untuk aspek keselamatan sebuah mobil apalagi untuk mobil lcgc.tapi yg bikin penasaran yaitu kijang innova baru,soalnya ingin tau apa saja perubahan dan fitur baru yg ada di mobil itu

  • Bang Jack

    Sejak kpn d ITB kerjasama tes tabrak sm ASEAN NCAP? Dan dlm rangka apa ya?
    Kok gw baru denger yak..

    • muharizvanto

      iya nih, ilustrasi dan ulasan beda, apa di tes 2 kali, sama asean ncap dan ITB?

    • farid

      Mungkin ITB ingin mengetahui seberapa aman mobil lcgc di indonesia jadi kerjasama dgn asean ncap.BTW suzuki karimun wagon r dan brio satya kok gak ikut dites,padahal itukan juga lcgc,penasaran kalau mobil itu juga tes tabrak

  • lcgc

    agya ayla dkk apa kabar?

    • Feb

      Baik, katanya sih bagus juga crash testnya masbro…

    • alfred

      agya dan ayla dpt bintang 4. padahal tes bareng sama datsun, tp ga di bahas. tanya knpa

      • 206er

        ayla non-airbag dapat 2 bintang
        agya (dan ayla + airbag) dapat 4 bintang

        lebih bagus daripada datsun,

        Sayang wagon-r dan brio satya belum di tes

      • imamyudha

        tau darimana bro dapet bintang 4? ngubek2 youtube gak nemu video crash tesnya.

        • alfred

          http://w w w .aseancap .org/toyota-agya/
          http://w w w .aseancap .org/daihatsu-ayla/

      • Hillarius Satrio

        nanti duo astra sama toyota hilux kita angkat juga kok, soalnya di autonet lagi pada kepo gimana go panca kalo dikasi airbag sama diperkuat rangkanya, jadi ini duluan. sori atas ketidaknyamanannya

        • alfred

          mantap, tingkatkan terus kinerja nya.

          go panca tanpa airbag nilai 0, ayla tanpa airbag msh dpt 2 bintang. jadi inget kasus kampas rem berkarat n dll di go panca

  • Walter White

    Agya & Ayla dapat 4 bintang. Datsun GO+ dapat 2 bintang. Tinggal Brio Satya & Karimun Wagon R saja yang belum ada hasil uji tabrak.