Datsun Cross Dipastikan Pakai CVT, Akhirnya Matik Juga!

Datsun Cross Dipastikan Pakai CVT, Akhirnya Matik Juga!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tanggal 18 Januari mendatang, Indonesia akan melihat kemunculan Datsun GO Cross (atau Datsun Cross saja biar singkat) untuk pertama kalinya alias debut perdana di dunia. Seperti diketahui, sudah lama banyak yang meminta kepada Datsun untuk merilis varian bertransmisi otomatis untuk GO Panca dan GO+ Panca. Sayang, hal itu tidak terjadi, yang ada malah peluncuran edisi-edisi khusus yang tak terhitung berapa kali terjadi.

Akan tetapi, sepertinya mulai ada secercah harapan baru buat mereka yang ingin Datsun berpedal dua. Melalui siaran pers resmi per-hari ini (10/1/17), Datsun Indonesia memastikan Datsun Cross baru bakal dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT. Jadi mari kita rekap satu-satu ubahannya sejauh ini : Bentuk keseluruhan masih mirip GO+ Panca, namun kini di ganti wajah, ada LED positioning lamp, projector lens, velg alloy, body kit ala-ala crossover, wiper belakang, warna interior baru dan transmisi CVT. Lumayan.

Datsun CROSS mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan”, jelas Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia. “Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien.” Selain jadi LCGC bergaya crossover pertama, praktis Datsun Cross bakal jadi LCGC kedua dengan transmisi CVT. LCGC pertama yang pakai CVT adalah Brio Satya.

Generasi Indonesia yang modern mencari kombinasi dari performa dan efisiensi pada kendaraan. Menjawab kebutuhan pelanggan di Indonesia, Datsun CROSS hadir dengan teknologi CVT yang akan memberikan pengalaman baru berkendara,” demikian ungkap Datsun dalam pernyataan resminya. Jika demikian, kami takkan kaget kalau nantinya ada Datsun GO Panca atau GO+ Panca yang pakai CVT eks Nissan juga. Itu pun kalau Datsun mau membuatnya.

Mesin Datsun Cross diperkirakan masih mengusung mesin 1.200 cc 3-silinder yang sama dengan Datsun GO yang ada sekarang. Untuk harga, harga Datsun Cross sebenarnya masih misterius, tapi dengan berbagai macam ubahan luar, dalam dan transmisinya, apa mungkin harga OTR Datsun Cross menyentuh 160 jutaan? Menurut prediksi anda, kira-kira berapa harga Datsun Cross nanti? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: