Harga Daihatsu Sigra Mulai 106 Juta Rupiah, Cek Lengkapnya Disini

by  in Daihatsu
Harga Daihatsu Sigra Mulai 106 Juta Rupiah, Cek Lengkapnya Disini
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Menjelang peluncuran calon mobil sejuta umat manusia yang ada di Indonesia, sales-sales Daihatsu sudah bergerilya untuk menawarkan Daihatsu Sigra ke konsumen-konsumen setia mereka, meskipun spesifikasinya belum lengkap, mereka sudah menyebarkan harga mobil ini secara on the road.

Daihatsu Sigra akan memiliki banyak varian, varian besarnya mulai terdiri dari 4 buah varian mulai dari D, M, X dan R. Untuk varian D dan M memiliki mesin 1.000 cc 3 silinder yang sama dengan model sebelumnya dan transmisinya hanya tersedia model manual saja. Sedangkan tipe X dan R menggunakan mesin 1.2o0 cc 4 silinder dan tersedia dalam transmisi automatic.

Seperti halnya mobil Daihatsu lainnya, Daihatsu menyediakan tipe dengan tambahan aksesoris dengan nama DLX. Pada Xenia, perbedaan tipe DLX dan non DLX biasanya ada pada penggunaan aksesori seperti cover mirror, penambahan chrome, fog lamp dan hal-hal minor yang sebenarnya tidak begitu penting tapi terlihat penting.

Interior dashboard Toyota Calya Daihatsu Sigra

Menurut sumber, semua tipe mobil ini mulai dari terendah hingga tertinggi sudah mendapatkan power window di keempat pintunya, begitupula dengan AC + air circulator juga tersedia di semua tipe kecuali tipe D MT.

Kemudian, dari sisi safety, untuk tipe X dan R sudah dilengkapi dengan dual airbags, khusus tipe dengan transmisi automatic, Daihatsu sudah menyediakan ABS untuk tipe X AT dan R AT. Segi keamanan dari maling juga cukup oke, karena tipe M, X dan R sudah memiliki immobilizer, sedangkan untuk tipe D masih belum dilengkapi immobilizer seperti Toyota Kijang Innova tipe G.

Khusus untuk tipe R, Daihatsu Sigra akan mendapatkan head unit dengan bluetooth dan corner sensor pada bumper depannya. Lucunya lagi, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya akan memiliki wiper belakang auto yang bisa bergerak sendiri ketika kita memindahkan tuas transmisi ke gigi mundur. Lucu juga untuk gimmick ya?

Oke, dengan harga yang cukup menggiurkan terutama pada tipe X AT, Daihatsu Sigra ini melihat spesifikasi dan dimensinya merupakan mobil yang cocok untuk menjadi first car yang membutuhkan sebuah MPV. Pertanyaannya, apakah mobil ini bisa mengambil tahta MPV terlaris duet Avanza-Xenia? Kita lihat saja!

harga daihatsu sigra
Read Prev:
Read Next: