Harga Daihatsu Himax Hanya 95 Juta, Lebih Kecil Dari Ayla!

by  in Daihatsu
Harga Daihatsu Himax Hanya 95 Juta, Lebih Kecil Dari Ayla!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Daihatsu Himax akhirnya diluncurkan dengan harga yang sangat menarik, yaitu hanya 95 juta Rupiah untuk versi STD tanpa AC dan power steering. Harga tersebut lebih mahal sedikit dibandingkan dengan Tata Ace yang dibanderol 80 juta Rupiah saja.

Mobil yang diposisikan mengisi celah yang dulu dihuni oleh Suzuki Carry 1.000 ini dibekali dengan Mesin Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang berkode 1KR-DE 3 silinder berteknologi injeksi. Ia memiliki tenaga hanya 57 Ps pada 5.000 Rpm dan torsi 8.7 kgm pada 4.000 Rpm. Diatas kertas, memang pickup ini ditujukan untuk perkotaan atau gang-gang sempit yang tidak membutuhkan tenaga besar. Kalau butuh yang lebih besar dan bertenaga, bisa melirik GranMax tentunya.

Dimensinya juga sangat kompak, panjangnya hanya 3.395 milimeter, lebarnya hanya 1.475 mm wheelbase. Bahkan lebih kompak dari Ayla yang punya panjang 3.600 mm dan lebar 1.600 mm. Yang menarik, dia punya wheelbase hanya 1.900 mm, sehingga radius putarnya bisa sangat-sangat kecil hanya 4 meter saja. Mungkin ini mobil dengan radius putar terkecil se-Indonesia.

daihatsu-himax-bak

Karena ukurannya yang sangat kecil, maka mobil ini juga punya kapasitas angkut yang kecil pula. Mobil ini hanya memiliki bak berukuran kurang dari 2 meter, alias hanya 1.935 mm dan lebar 1.395 mm saja. Dibandingkan dengan motor roda 3 Nozomi pun ia masih kalah besar, karena motor roda 3 tipe Long punya panjang bak sebesar 2.300 milimeter dan lebar 1.250 milimeter, padahal harganya hanya 29 juta Rupiah saja. Tapi dengan kapasitas bak sekecil itu, rasanya cukup sulit menggunakan Daihatsu Himax untuk berjualan tahu bulat.

Untungnya Himax ini punya 4 roda, bukan 3 roda, jadi ia bisa masuk ke jalan tol dan pengemudinya tidak perlu menggunakan helm. Dia juga punya varian yang memiliki AC dan power steering dengan harga 103,3 juta Rupiah OTR.

Sayangnya Daihatsu Himax hanya tersedia dalam model bak terbuka saja, seandainya ada varian minibus dan box, mungkin penjualannya bisa lebih hebat lagi. Oke, jadi apakah mobil ini bisa menjadi solusi bagi UKM yang membutuhkan mobil bak dengan harga terjangkau? Mari kita lihat!

Read Prev:
Read Next: