Kerja Sama Prestige Corp Rudy Salim Dalam Distrik Otomotif PIK 2

by  in  Berita & Nasional
Kerja Sama Prestige Corp Rudy Salim Dalam Distrik Otomotif PIK 2
0  komentar

AutonetMagz.com – Prestige Corp resmi bekerja sama dengan Sanny Auto Gallery dalam proyek Distrik Otomotif Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 pada Selasa (06/09) lalu. Perusahaan yang dipimpin oleh pengusaha Rudy Salim tersebut berencana untuk membuat Distrik Otomotif PIK 2 seluas total 6,3 hektar, menjadi salah satu kawasan otomotif terbesar di Indonesia.

Berisi 132 Unit Untuk Tahap Pertama Seluas 3 Hektar

Berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman blok DH-11 PIK 2, Tangerang, tahap pertama Distrik Otomotif PIK 2 akan memiliki luas lahan sebesar 3 hektar yang nantinya akan diisi hingga 132 unit untuk para pelaku otomotif di Indonesia. Adapun unit tersebut akan berisikan para importir umum, agen pemegang merk, aksesoris, dan komponen pendukung otomotif lainnya. Nantinya pada tahap kedua Distrik Otomotif, pihak pengelola akan mengambil lahan seluas 3,3 hektar dengan area per unit yang lebih luas.

“Proyeksi kedepannya yakni membuat berbagai Distrik Otomotif lain di berbagai kota besar dengan tier/kelas sesuai dengan kota tersebut. Dan investasi sebesar 100 Miliar dari Prestige Corp mendorong target baru untuk Distrik Otomotif yaitu membuka cabang minimal 2 kota yang berbeda setiap tahunnya,” ungkap Rudi Salim, CEO Prestige Corp.

Proyeksi Prestige Corp Untuk Distrik Otomotif

Kedepannya Distrik Otomotif sesuai proyeksi Rudi Salim, akan memiliki tier/kelas yang terdiri dari branch Class 1, Class 2 (Jabodetabek), Class 3 (kota besar), dan Class 4 (kota kecil). Distrik Otomotif di kawasan PIK 2 sendiri sudah berstatus flagship Class 1 dengan plafon nilai penjualan mobil Rp 5 M. Sementara untuk Class 2 memiliki plafon nilai jual sebesar Rp 1 – 5 M (cth. Porsche, Mercedes, BMW, Lexus), Class 3 Rp 500jt – 1 M (cth. Mercedes, BMW, MINI, Lexus), dan Class 4 di bawah Rp 500jt (cth. Toyota, Honda, Ford).

Artinya kendaraan merk premium yang meliputi Lamborghini, Ferrari, Bentley, Rolls Royce, Porsche, dan Lexus akan mengisi Distrik Otomotif PIK 2 kedepannya, pun tidak menutup kemungkinan kategori premium Electric Vehicle juga hadir loh. Sanny Liawati selaku komisaris Distrik Otomotif PIK 2 sekaligus pemilik Sanny Auto Gallery, berharap kerjasama ini melahirkan sentra pameran otomotif terbesar dan juga estetik mengingat lokasinya yang eksklusif. “Kami berharap bisa berpartisipasi pada perekonomian Indonesia terutama memberikan kontribusi di dunia otomotif,” ucap Sanny.

Diketahui juga kerja sama yang melibatkan Rudi Salim ini berlandaskan akuisisi sebagian saham dari Distrik Otomotif lewat Prestige Corp. Menurutnya, investasi Prestige Corp dalam Distrik Otomotif adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya, meningkatkan kemampuan ekspansi yang lebih sistematis, terukur dan juga akuntabel. Efek positif jangka panjangnya, Distrik Otomotif bisa menggerakkan roda perekonomian Indonesia lewat industri otomotif sembari turut menyediakan lapangan kerja baru untuk masyarakat Indonesia.

Read Prev:
Read Next: