Wuling Motors Debut di GIIAS 2016, Wuling Hong Guang Jadi Pembuka

by  in International&Wuling
Wuling Motors Debut di GIIAS 2016, Wuling Hong Guang Jadi Pembuka
0  komentar

AutonetMagz.com – Di GIIAS 2016 yang resmi dibuka hari ini, ada satu merek mobil yang mau memperkenalkan dirinya sebagai pemain baru di Indonesia. Datang dari China, adalah Wuling Motors yang bernaung di bawah atap SAIC-GM-Wuling (SGMW) Automobile yang mau mencari peruntungan di sini. Mereka membuka pameran di Stan 2A, hall B3 di ICE BSD, berada di antara stan kendaraan komersial seperti Isuzu, FAW dan Tata.

Kata “salam kenal” dari Wuling untuk pasar tanah air disampaikan dengan hadirnya Wuling Hong Guang, sebuah MPV yang (konon katanya) akan mengisi kelas yang sama dengan Avanza, Xenia, Mobilio dan Ertiga, namun dimensinya lebih bongsor.

MPV murah China Wuling

Ada beberapa varian yang ditampilkan, namun jangan heran jika yang tampil semuanya versi setir kiri, karena unit display Wuling Hong Guang ini masih CBU dari China.

Versi CKD yang sudah siap jadi untuk pasar Indonesia pastinya akan menyusul di kemudian hari, setelah penyesuaian dan pengumuman lebih lanjut. Kami agak kaget waktu melihat spek asal Wuling Hong Guang ini, karena di varian teratasnya sudah memakai ban Continental dan punya sunroof sebagai standar.

Harga-MPV-China-Wuling-Hong-Ghuang-di-GIIAS

Lampu depannya pun sudah mengadopsi projector lens serta LED DRL, cukup oke juga. Sekilas melihat tampilannya, ia seperti VW Touran yang disuntik lemak.

Interior Wuling Hong Guang pun adalah kejutan lain, karena tampilannya cukup mewah jika dibanding dengan Low MPV lain, terutama karena panel kayu dan piano black bawaannya.

Interior Wuling Hong Guang di GIIAS 2016

Di beberapa tombol, masih ada aksara Mandarin Han Zi yang menunjukkan identitas mobil China-nya. Fitur standar sudah termasuk airbag, kamera parkir, koneksi smartphone, AC dual mode dan lain-lain. Kabin dan bagasi yang cukup luas pun jadi andalan Wuling Hong Guang.

Di luar sana, Wuling Hong Guang memakai mesin 1.500 cc 4 silinder non turbo, dan versi yang datang ke sini semuanya pakai transmisi manual.

SAIC GM Wuling Indonesia

Entah mau dijual berapa Wuling Hong Guang ini kalau sudah siap untuk pasar Indonesia, namun Wuling harus membuktikan dirinya dengan cukup giat, karena stigma “mobil China” di Indonesia adalah hal yang cukup mengganjal langkah mereka. Kami akan segera mereview Wuling Hong Guang ini, dan apa ekspektasimu soal mobil ini? Sampaikan di kolom komentar!

Beberapa bulan lalu Wuling Hong Ghuang ini sempat menjalani uji coba di jalanan Indonesia, berikut videonya

Read Prev:
Read Next: