Gumpert Comeback, Project Berikutnya Akan Membuat Hypercar

by  in Audi&International&Mobil Konsep
Gumpert Comeback, Project Berikutnya Akan Membuat Hypercar
0  komentar
Gumpert-apollo-front

AutonetMagz.com – Sebagai produsen supercar eksotis asal Jerman, Gumpert memang tidak banyak dikenal secara umum. Tapi walaupun produksinya sangat limit, mobil buatan Roland Gumpert tidak bisa diremehkan bila berbicara soal kecepatan. Sebut saja Gumpert Apollo, mobil ini diracik bersama peneliti dari universitas terkenal seperti Technical University of Munich dan the Ingolstadt University of Applied Sciences. Dari situ dihasilkanlah chassis dan body carbon fiber dengan berat tidak berbeda dengan Honda Jazz dan mesin Audi V8 4.1-Liter twin-turbo dengan tiga varian : Base (641 hp) Sport (690 hp) dan Race (789 hp).

Dari spek yang saya sebutkan tentu bukanlah isapan jempol belaka, nyatanya Gumpert Apollo Sport Version pernah dicoba oleh The Stig di Top Gear Test Track dan hasilnya merk ini langsung menjadi yang tercepat di jejeran mobil Top Gear yang pernah dicoba. Catatan waktu Apollo hanya bisa ditaklukkan oleh Ferarri FXX di kemudian hari. Selain itu Gumpert Apollo pernah mencetak skor waktu tercepat di Nurburgring. Fantastis, namun kebanggaan Gumpert terhadap Apollo harus sirna ketika krisis melanda dan pada akhirnya Gumpert dinyatakan bangkrut.

Gumpert-explosion-front

Ups… tunggu dulu, kini Roland Gumpert bisa selamat dari jurang kebangkrutan, seorang milyuner kaya asal Hongkong akhirnya membeli saham pabrikan eksotik asal Jerman ini. Setelah ini Roland Gumpert menyatakan comeback dan akan segera mencetak pengganti Apollo dengan sebuah Hypercar! Berdasarkan media GTSpirit, Gumpert akan bekerjasama dengan JAS Motorsport dan Reiter Engineering yang sudah terkenal di kancah balap. Target paling dekat adalah menyiapkan Hypercar ini agar dapat mencetak waktu tercepat di sirkuit Nurburgring, woow!

Sayangnya data tentang sosok hypercar ini cukup minim, meski mobil ini sudah nyata akan diproduksi massal, kita tidak tahu apakah ini akan menjadi mobil road legal atau tidak (seperti Aston Martin Vulcan?). Ada kemungkinan pula bahwa mobil ini akan turut serta dalam kompetisi GT Sports Club yang dipelopori oleh SRO Motorsport. Namun sekali lagi melihat pengalaman Roland Gumpert meracik Apollo kemarin, ditambah keikutsertaan JAS Motorsport dan Reiter Engineering, nampaknya tidak mustahil bahwa mobil ini akan memukul telak pesaingnya di kelas Hypercar.

Gumpert-Tornante-front

Menyampingkan kesuksesannya membangun Apollo, Roland Gumpert sendiri mempunyai peran yang cukup besar di Audi dengan membangkitkan Quattro all wheel drive system sebagai jiwa dari Audi sampai sekarang. Tentu menjadi penasaran, bakal seperti apa hypercar penerus Apollo yang bakal ia hasilkan? Menurut anda bagaimana? Boleh dong komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • qoqo

    Akankah gumpert selanjutnya tetep jelek seperti gumpert apollo?

  • Vinc Varrel

    Hypercar? Good luck!

  • petrolhead

    Gumpert mesti hire styling designer biar ntar hypercar bikinannya bisa pede jejeran ama yg lain. kalo modelnya seperti apollo, bisa minder tuh.. .kenceng sih kenceng, tapi ndak ada element of beauty…

    • tul tul… walaupun mesin dan penggeraknya patut diacungi jempol tapi seleranya desain Roland Gumpert agak aneh mulai dari Apollo sampai Explosion haha… berasa sportscar 90an