Belum Meluncur Di Geneva, Volvo V90 Sudah Tertangkap Basah

by  in International&Spyshot&Volvo
Belum Meluncur Di Geneva, Volvo V90 Sudah Tertangkap Basah
0  komentar
volvo-v90-spyshot-side

AutonetMagz.com – Setelah kemarin kita melihat sosok Volvo V90 dalam bentuk diecast (yang cukup detail), maka saat mendekati peluncuran kita sudah dihadapkan pada versi 1:1. Memang sudah menjadi tradisi bahwa setiap varian Volvo akan selalu mencetak versi estate-nya. Bahkan kami sendiri ragu benarkah ini estate? Toh, bisa saja menurut pandangan gaib sebenarnya ini tank.

Seperti yang ditangkap dari Teknikens Varld, bila kita menyaksikan sosok Volvo V90 dengan skala 1:1 tetap terlihat berbeda dengan versi diecast. Meski desainnya memang sama, namun dengan model yang sebenarnya aura mewah justru lebih terpancar dan sepertinya tidak mustahil bila saat produksi massal mobil ini akan mencolok mata di jalan. Sebagai penerus Volvo V70 selama 20 tahun lamanya, Volvo V90 direncanakan akan dirilis terlambat dibandingkan saudaranya Volvo S90. Lawannya? Audi A6 Estate, BMW Seri 5 Estate, Mercedes-Benz E-Class Estate, yeah you name it

volvo-v90-spyshot-front-rear

Dari pandangan visual sendiri, V90 sangat berbeda dibanding V70. Misalnya dari segi belakang, apabila dari semua keluarga V70 pintu bagasinya berbentuk flat, maka tidak untuk V90 dimana kita bisa melihat ada sudut punuknya. Selain itu V90 juga mengadopsi taillamp bentuk horizontal yang selaras dengan garis punuknya, namun garis bahu khas V70 tetap dipertahankan begitu pula adanya taillamp bentuk vertikal yang digabung dengan taillamp horizontal. Meski garis punuk ini seakan mereduksi ruang barangnya, namun dimensi bagasi V90 justru lebih panjang 5.9 inchi dibanding versi lamanya V70.

Untuk bagian depannya ya seperti biasa, V90 punya tampilan yang mirip dengan S90, kita bisa melihat desain khas “Thor Headlight” di depannya. Selain dari desain, V90 juga akan menonjol dari segi improvment di mesin barunya. Seperti penggunaan mesin T8 Twin Engine hybrid dengan tenaga 407 hp, mesin diesel 4-silinder bertenaga 190 hp dan satu lagi mesin 3-silinder. Asyiknya lagi, model ini dan saudaranya S90 bakal positif mendapat versi high-performance Polestar.

volvo-v90-spyshot-interior

Hem patut ditunggu nih, Volvo V90 rencananya akan memulai debutnya pada Geneva Motor Show 2016 yang akan diselenggarakan pada bulan Maret mendatang. Well… Volvo XC90 sudah berjalan dengan mulus, Volvo S90 mulai berlari, Volvo V90 juga siap untuk mengejar, mungkin Jerman memang harus waspada. BTW, apa kabar dealer Volvo di Indonesia ya? Haloo Indomobil~~?

Read Prev:
Read Next:
  • panameraboy

    waah desainer volvo ketularan demam LMPV di indonesia ya? lampu belakangnya pake garnish di bagasi segala hahaha.
    btw ini volvo ya jadi garnishnya nyala alias lampu beneran

    • yeee beda dong, detailnya pasti lebih nyatu gak kayak LMPV sini yang cuma tempelan beli di abang2 variasi doang. dan sudah pasti nyala 😀

  • metzh

    hore ketularan garnishnya avanza 😛

  • Higurashi no Koi

    Itu combination stop lamp bisa jadi acuan next Jazz/CR-V.

  • Naufal Hilmy

    lampu belakang kaya gabungan jazz sama avanza

  • Dewa Yudhi

    Volvo indonesia apa kabar yak…