Apollo Arrow Akhirnya Membuka Tirai Dengan Tenaga 1000 HP

by  in  Apollo & International & Mobil Baru
Apollo Arrow Akhirnya Membuka Tirai Dengan Tenaga 1000 HP
0  komentar
apollo-arrow-geneva-2016-front

AutonetMagz.com – Masih ingat yang pernah kami ceritakan sebelumnya tentang Gumpert Apollo yang terpaksa kukutan (*red = tutup lapak) akibat masalah finansial? Kini Pak Roland Gumpert akhirnya mendapat kucuran dana segar dari… well seperti biasa lah, Tiongkok hehe… Namun tak masalah karena akhirnya perusahaannya bisa berjalan lagi dan Gumpert berganti nama menjadi Apollo. Cuma sekedar ganti nama? well, lihat dulu yang satu ini…

Model terbaru paling anyar yang pernah kami ulas saat mereka menampilkan teaser adalah sosok ini. Model ini disebut Apollo Arrow dan lucunya dibandingkan Gumpert Apollo yang tampilannya seperti supercar nineties itu Apollo Arrow justru futuristik ganteng tiada tara. Namun tampilan sangar ini bukanlah cuman karena pandai mendesain semata, tapi juga ingin meminimalisir koefisien drag, memperbaiki rasio downforce dan tentu saja memaksimalkan pendinginan. Secara tampilan memang tajam dan panjang layaknya namannya.

apollo-arrow-geneva-2016-rear

Namun sebagai jati diri hypercar, maka model ini haruslah sangat-sangat ringan dan sangat-sangat buas. Hal pertama yang dilakukan adalah menggunakan bodyshell carbon agar lebih maksimal, hasilnya tercapai dengan target bobot sekitar 1.300 kg. Dengan desain yang menningkatkan downforce juga mobil ini semakin agile di tikungan dengan kondisi kecepatan tinggi. Oh ya mobil ini masih mempunyai gullwing nan besar itu sebagai ciri khasnya yang tercermin di Gumpert Apollo.

Sudah membicarakan bagian berat badan kini membicarakan tentan mesinnya, sebagai hypercar sesuai judul di atas tenaganya juga fantastis dengan perolehan angka 1.000hp. Sayangnya ia bukanlah plug-in hybrid seperti kompetitor yang eksis saat ini, Mclaren P1, Porsche 918 dan Ferrari siFerrari. Cukup dengan unit mesin 4.0-liter twin-turbo V8 maka didapatkan tenaga 1000 hp dengan torsi 1000 Nm yang disinkronisasikan dengan transmisi kopling ganda CIMA 7-speed.

apollo-arrow-geneva-2016-race

Hasilnya mobil ini bisa melesat 0-100 km/jam hanya butuh waktu 2.9 detik saja, untuk menyentuh 200 km/jam juga hanya butuh 8,8 detik pula. Lalu bagaimana dengan topspeednya? Anda akan dimanjakan 360 km/jam untuk itu, setara dengan Lamborghini Cetenario yang juga baru tampil. Meski baru sebatas perkenalan di Geneva Motor Show 2015, mobil ini sudah diklaim sebagai mobil legal jalan raya dengan memenuhi syarat FIA. Oh, ini artinya bisa saja Apollo Automobil mendaftarkan Arrow untuk homologasi balap GT. Bagaimana menurut anda? monggo sampaikan corat coret anda di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: