Kampanye Aman Bersama Chevrolet Tanamkan Pentingnya Safety Sejak Dini

by  in  Chevrolet & Nasional
Kampanye Aman Bersama Chevrolet Tanamkan Pentingnya Safety Sejak Dini
0  komentar

AutonetMagz.com –Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyebab kematian paling tinggi di dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa pada tahun 2020 mendatang kecelakaan lalu lintas akan menjadi penyebab kematian tertinggi nomor 3 di dunia. Di Indonesia, angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas terus meningkat. Menurut data Korlantas, pada kuartal ke-2 tahun 2016 ini tercatat sebanyak 5.595 kematian atau naik sebesar 12 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yang mencapai 4.986 korban kematian.

Yang mengagetkan, sebanyak 55% dari total orang yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas adalah mereka yang sedang dalam usia produktif (15-49 tahun). Maka dari itu, General Motors (GM), yang merupakan produsen kendaraan Chevrolet di Indonesia akan menggelar kampanye edukasi keselamatan yang menyasar murid-murid di sejumlah sekolah dasar.

kampanye-csr-aman-bersama-chevrolet-indonesia

Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT General Motors Indonesia mengungkapkan, “Kami sangat menyadari bahwa keselamatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan sehari-hari bagi kita semua, dimanapun kita berada, tidak terbatas usia, jenis kelamin, dan jenis pekerjaan yang dilakukan. Setiap orang berhak melindungi dirinya dan berada di dalam kondisi aman. Tapi bagaimana jika orang lain yang membahayakan diri kita? Hal tersebut memperlihatkan bahwa tingkat kepentingan akan rasa aman dan kewaspadaan masih perlu ditingkatkan.  Faktor manusia merupakan hal yang paling dominan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Inilah yang menggerakkan hati kami untuk menggelar kampanye edukasi keselamatan dengan tema Aman Bersama Chevrolet ini.”

Kampanye ini diadakan di Sekolah Dasar Karet Tengsin 01 Pagi, dan ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan siswa kelas 4 & 5 dan akan berlanjut di sejumlah sekolah dasar di wilayah Jakarta dan sekitarnya sampai akhir tahun. GM Indonesia membagikan buku komik yang berjudul “Liburan Aman Bersama Chevrolet”, sebagai media komunikasi kepada anak-anak. GM Indonesia merangkul Brocoolers, yang merupakan gabungan komunitas pengguna berbagai model kendaraan Chevrolet, untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan edukasi ini.

kampanye-aman-bersama-chevrolet-indonesia-di-sekolah-dasar

Koordinator Komunitas Brocoolers, Hendra Dharmawan mengungkapkan, “Sebagai bagian dari keluarga besar Chevrolet, kami sangat bangga dapat terlibat langsung dalam kegiatan kampanye yang sangat positif ini. Kami juga akan mensosialisasikannya ke seluruh anggota komunitas Chevrolet di seluruh Indonesia”.  Kampanye ini merupakan inisiatif General Motors Indonesia yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang akan berlanjut tahun depan di beberapa daerah lainnya.

Read Prev:
Read Next: