Sebuah Mustang dengan Rak Sepeda? Eits Bukan Sembarang Rak Sepeda Lho..

by  in Ford
Sebuah Mustang dengan Rak Sepeda? Eits Bukan Sembarang Rak Sepeda Lho..
0  komentar

AutonetMagz.com – Meskipun nasib Ford di negara kita cukup tragis sampai – sampai tidak mampu melanjutkan penjualan dan pergi, secara internasional mereka tidak berhenti berinovasi, dari langkahnya menjual mobil yang mampu parkir dan berhenti sendiri, mencoba menciptakan sistem suspensi yang dapat mengangkat salah satu roda dan terakhir ini berkaitan dengan sepeda. 

Dipatenkan oleh Ford pada tanggal 6 Juli, rak sepeda ini terdiri atas 2 slot sepeda dan yang menarik, slot sepeda ini built-in di dalam Mustang dan siap ditarik keluar apabila dibutuhkan. Saat tidak terpakai, slot ini tersimpan diantara bagasi belakang, cerdas sekali, kenapa tidak dari dulu semua mobil seperti ini ya?

Anehnya mengapa Ford mematenkan hal seperti ini kepada Mustang dan faktanya ternyata penemuan ini juga bukanlah hal pertama karena telah ditemukan oleh orang Meksiko pada Januari 2016, namun memang tidak dikembangkan lebih lanjut. Seharusnya mobil yang diberi fitur semacam ini adalah SUV, apakah tipikal pengguna Mustang adalah pesepeda?

Masalah baru juga dapat muncul apabila sistem seperti ini diterapkan, pancaran lampu rem, sein serta mundur dapat terpengaruh oleh hadirnya 2 buah sepeda tersebut, apakah mereka berniat memberikan lampu tambahan diujung rack tersebut?

Selanjutnya dari segi keamanan, apakah penambahan fitur bicycle rack ini aman bagi pengemudi di belakang dan apakah sensor mundur atau kamera menjadi valid dalam penggunaannya? Ya, memang butuh riset lebih lanjut, tapi kami cukup mengapresiasi bila mereka bisa membuat kepraktisan dengan fitur semacam ini. 

Mungkin lebih baik fitur ini sebagai opsi tambahan saja mengingat membawa sepeda bukanlah kebutuhan dasar setiap manusia, kami lebih setuju apabila diberikan mounting serbaguna, sehingga bukan hanya sepeda yang dapat diangkut, kira – kira benda apalagi ya yang perlu diberikan fitur semacam ini? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: