GM Fuel Cell Platform : Sasis Masa Depan Sejuta Fungsi

GM Fuel Cell Platform : Sasis Masa Depan Sejuta Fungsi
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru – baru ini GM meluncurkan suatu platform berbasis 4 roda yang memungkinkan untuk digunakan dan dilakukan kustomisasi sesuka hati. Platform baru dari GM ini dinamakan Silent Utility Rover Universal Superstructure atau dapat disingkat sebagai SURUS. Apakah nantinya kustomisasi dapat diberi imbuhan belakang seperti nama Dinosaurus ya?Meski platform ini baru, tidak semata-mata GM tujukan untuk khalayak ramai lho. Platform ini akan diperkenalkan kepada Association of the United States Army, dan setidaknya kepraktisan dari platform ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan Angkatan Bersenjata di Amerika sana. Menanggapi hal tersebut, GM pun serius dengan meluncurkan divisi baru bernama GM Defense LLC yang khusus untuk riset kendaraan militer.

Platform ini sendiri berbasis fuel cell electric yang nantinya akan sangat handal di jalan aspal maupun tanah. Selain itu Charlie Freese selaku executive director dari GM Global Fuell Cell Business juga mengatakan platform ini akan menjadi era baru bagi mobil berperforma tinggi dan tanpa emisi agar dapat menjawab tantangan masa kini.

Berbekal chassis truk, sistem autonomous dan hydrotec fuel cell, mobil ini akan meminimalkan human error dalam pengangkutan logistik dan pastinya kemampuan menjelajah, torsi instan, tenaga yang mumpuni dan kehebatan lainnya akan menjadi nilai positif sekali bagi mobil ini. Nantinya SURUS dapat memiliki kepala pengemudi maupun plain berbentuk kotak atau boks container, kok jadi mengingatkan kami terhadap truk di film Logan ya?

GM sendri berencana agar SURUS dapat menjadi truk serbaguna, mobile backup power layaknya power bank, hingga cargo pengiriman barang selain truk untuk kepentingan militer. Platform ini juga akan disematkan dengan baterai lithium-ion dan fuel cell generasi 2. Melengkapi fiturnya yang oke, 4 wheel steering dan suspensi hebat pun turut serta dalam mobil yang memiliki jarak tempuh 643km ini. Bagaimana menurut kalian? Cocoknya untuk apa nih kalau ada di Indonesia?

Read Prev:
Read Next: