Bocoran Brosur Daihatsu Hijet Cargo & Daihatsu Atrai Terbaru di Jepang

Bocoran Brosur Daihatsu Hijet Cargo & Daihatsu Atrai Terbaru di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa disini yang tak tahu Daihatsu Hijet? Mungkin generasi milenial yang lahir di tahun 2000-an tak terlalu mengetahui mobil ini, walau mungkin juga banyak yang mengetahui atau masih mengendarainya. Mobil mungil ini cukup terkenal di era 80-an dan menjadi pesaing dari Suzuki Carry. Berlanjut di era 90-an, mobil ini berubah nama menjadi Daihatsu Zebra yang banyak kita kenal hingga edisi terakhirnya pada generasi Daihatsu Zebra Espass dan Daihatsu Neo Zebra.

Nah, cukup dengan tur kecil mengenai sejarah mobil ini di Indonesia, karena nyatanya kabar ini bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari negeri asal mobil ini, yaitu Jepang. Di Jepang, Daihatsu Hijet dan versi lebih mewahnya yaitu Daihatsu Atrai sedang menantikan adanya penyegaran di akhir tahun 2017 ini. Menjelang detik – detik peluncurannya, sebuah akun Twitter atas nama Tanakee_L512 mengunggah beberapa gambar mengenai bocoran dari tampang luar dan interior dari kedua mobil mungil ini.

Ya, kalian mungkin tak kaget dengan wajah dari Daihatsu Hijet, karena mukanya sama persi dengan Daihatsu Himax di Indonesia. Namun di Jepang, Daihatsu Hijet hadir dengan varian Cargo yang membawa fungsionalitas lebih baik karena memiliki body secara utuh, sehingga bisa memuat manusia. Dari eksterior, Daihatsu Hijet tak neko – neko, karena memang tujuan penggunaan mobil ini lebih ke sisi niaga. Lampu depan mungil dengan lampu halogen biasa, lalu ada bumper berwarna hitam dan penggunaan velg kaleng biasa. Sisi samping terlihat mobil ini menggunakan pintu geser yang secara fungsionalitas lebih baik untuk keluar masuk barang.

Sisi belakang tak kalah “plain” dengan lampu minimalis di sisi bawah dan pintu belakang yang cenderung flat, namun sudah memiliki high mount stop lamp dan wiper belakang, LCGC sebelah malah belum punya. Interior dari mobil ini pun juga masih menekankan faktor fungsional dengan beberapa laci penyimpanan terbuka dan tertutup serta beberapa cup holder dan hook. Dalam brosur terlihat bahwa ada tiga pilihan interior dari Daihatsu Hijet Cargo, ada yang memiliki headrest yang adjustable di keempat kursi, dan ada yang tak memilikinya, bahkan ada yang doortrim-nya mulus bak papan.

Bergeser ke varian mewahnya, atau mungkin seperti Daihatsu Luxio-nya Daihatsu Grandmax di Indonesia, yaitu Daihatsu Atrai. Sudah jelas eksterior Daihatsu Atrai akan lebih mewah, dimana laburan warna coklat seperti dibrosur terlihat lebih mewah dengan beberapa ornamen krom dan velg yang sudah menggunakan bahan alloy wheels. Lampu depan dari Daihatsu Atrai juga sudah menggunakan teknologi LED walau bentuk housingnya tak jauh berbeda dengan Daihatsu Hijet. Daihatsu Atrai juga mendapatkan foglamp dengan housing krom. Masuk ke interior, jelas juga Daihatsu Atrai akan lebih mewah.

Beberapa aksen piano black hadir di dashboard dari Daihatsu Atrai, termasuk dengan AC Digital. Namun secara fungsionalitas, Daihatsu Atrai tak kalah dengan varian niaganya. Ada beberapa fitur yang hadir di mobil ini, antara lain adalah front collision warning, lane departure warning, Auto headlamp, dan sensor parkir belakang. Fitur – fitur tersebut bahkan bisa mempermalukan mobil dengan segmen lebih besar di tanah air. Kehadiran Daihatsu Atrai dan Daihatsu Hijet Cargo sendiri dijadwalkan pada 13 November 2017 mendatang. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Sumber Gambar : Twitter

Read Prev:
Read Next: