Gila, Nissan Pasang Roda Tank Baja untuk Juke Nismo RS

Gila, Nissan Pasang Roda Tank Baja untuk Juke Nismo RS
0  komentar
Nissan-Juke-beroda-tank-baja

AutonetMagz.com – Entah apa yang dipikirkan Nissan sampai-sampai mau melakukan ide nyeleneh ini. Sebenarnya Juke Nismo RS secara standar dilengkapi dengan 4 roda normal seperti mobil lainnya, tapi di Finlandia, Nissan melakukan ubahan ekstrim pada crossover berdesain nyentrik ini dengan memasangkan wheel tread ala tank baja atau snowmobile untuk menembus lintasan bersalju dengan mudah.

Konsekuensinya, sudah pasti bobot mobil bertambah, top speednya pun menurun drastis jadi hanya 100 km/jam maksimal, lebih pelan dibanding Nissan Juke Nismo RS standar. Tapi enaknya, daya jelajah mobil ini jadi sehebat mobil khusus salju atau snowmobile sungguhan. Tak ada cerita selip atau terperosok, Juke ekstrim ini gampang melaju dengan mudah di atas salju.

Nissan-Juke-khusus-salju

Karena transmisi Juke menggunakan CVT, pergantian gigi transmisi tak jadi masalah saat berkendara dengan Juke berkaki tank baja ini di atas salju. Tenaganya juga tak akan kedodoran, sebab 197 hp dari mesin 1.600 cc turbonya lebih dari cukup untuk melaju meski bobotnya jadi lebih berat.

Nissan berkata, Juke Nismo RS ini spesial dibangun untuk menjadi kendaraan pendukung di sebuah event test drive di atas lapangan es di Lapland, Finlandia. Makannya Nissan Juke Nismo RS sudah mengadopsi penggerak AWD agar makin handal. Mau tahu berapa biaya ubahannya? Modifikasi ini menghabiskan dana 15 ribu dollar AS atau sekitar 200 juta rupiah jika dikurskan, namun harga itu belum termasuk harga Nissan Juke-nya sendiri.

Nissan-Juke-Nismo-RS-Finlandia

Kira-kira bagaimana ya kalau Nissan Juke di Indonesia diberikan ubahan yang sama untuk bermain off-road atau menjelajah gunung Jaya Wijaya di Papua? Asik ya sepertinya. Jangan lupa sampaikan pendapat anda tentang Juke yang sangar ini di kolom komentar.

Play video Nissan Juke Nismo RS yang menggunakan roda tank di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Sochi

    Banyak banget yang pake brand RS. kirain cuma Honda doang.

  • akm

    gak pas ma bodinya yg kecil