Mitsubishi Eclipse Cross Diesel Diperkenalkan di Jepang, Banderol 450 Jutaan!

Mitsubishi Eclipse Cross Diesel Diperkenalkan di Jepang, Banderol 450 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak Mitsubishi Motors Japan baru saja memperkenalkan sebuah varian baru dari jagoan mereka di segmen crossover yaitu Mitsubishi Eclipse Cross dengan mesin Diesel. Varian ini menjadi varian terbaru dari CUV terbaru Mitsubishi ini dengan trim G-Plus Package yang merupakan varian tertinggi dari Mitsubishi Eclipse Cross. Lantas, seperti apa peforma dan figur dari mesin diesel milik Mitsubishi Eclipse Cross ini? Mari kita bahas.

Jadi, per tanggal 13 Juni 2019 kemarin, pihak Mitsubishi Motors Japan telah resmi memulai penjualan dari Mitsubishi Eclipse Cross Diesel. mesin Diesel yang digunakan oleh Mitsubishi Eclipse Cross sendiri berbeda dengan mesin diesel Mitsubishi yang kita kenal, tak seperti milik Mitsubishi Pajero Sport. Mesin Diesel yang digunakan di Mitsubishi Eclipse Cross adalah mesin Clean Diesel baru milik Mitsubishi yang memiliki kubikasi 2.200cc dengan Turbodiesel yang membuat mesin ini mampu memproduksi tenaga maksimal di angka 145 PS pada putaran mesin 3.800 rpm dengan torsi maksimal di angka 380 Nm pada 2.000 rpm.

Sebenarnya, varian Mitsubishi Eclipse Cross bermesin diesel bukanlah varian yang baru – baru amat, karena ada beberapa negara lain yang sudah mendapatkan varian bermesin diesel sebelumnya, hanya saja varian ini adalah varian paling fresh di Jepang, dan kebetulan kami belum pernah membahas mengenai varian ini. Mesin Diesel yang digunakan di Mitsubishi Eclipse Cross ini juga digunakan di Mitsubishi Delica versi terbaru. Dipadukan dengan sistem gerak AWD dan transmisi otomatis torque converter 8 percepatan, mobil ini mampu menghasilkan angka konsumsi BBM di 14,2 km per liter dengan metode WLTC Cycle.

Nah, di trim G-Plus Package, Mitsubishi Eclipse Cross Diesel akan mendapatkan sejumlah kelengkapan antara lain adalah lampu dengan teknologi LED, lalu velg berukuran 18 inci, sistem infotainment dengan layar berukuran 7 inci model tablet yang mana sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, serta Head up Display serta EPB. Dengan sejumlah kelengkapan dan mesin diesel yang cukup irit itu, pihak Mitsubishi membanderol Mitsubishi Eclipse Cross Diesel G-Plus dengan harga 3.403.080 Yen atau jika dirupiahkan menyentuh angka 450 jutaan Rupiah.

Sosok Mitsubishi Eclipse Cross sendiri adalah sosok yang cukup dinantikan oleh masyarakat Indonesia, utamanya untuk mengganti Mitsubishi Outlander Sport yang terasa outdated. Jadi, bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: