GIIAS Surabaya Auto Show 2017 : Sejumlah Produk Baru Diperkenal Untuk Jatim

by  in Berita&Daihatsu&GIIAS 2017
GIIAS Surabaya Auto Show 2017 : Sejumlah Produk Baru Diperkenal Untuk Jatim
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Sebuah pameran otomotif seperti biasanya memang selalu menjanjikan produk – produk baru untuk diperkenalkan. Dan jika bulan lalu gelaran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show sudah berlangsung di ICE BSD Tangerang, maka jadwal berikutnya adalah GIIAS Roadshow yang akan menyambangi beberapa kota besar lain yang ada di Indonesia. Dan menginjak bulan September, maka sudah saatnya GIIAS Surabaya Auto Show yang akan bergulir seperti tahun – tahun sebelumnya.   Tahun ini GIIAS Surabaya Auto Show mengusung tema serupa dengan tema umum yang diangkat di GIIAS ICE BSD, yaitu “First Class Auto Show”. GIIAS Surabaya Auto Show 2017 sendiri sudah berlangsung sejak 20 September 2017 lalu dan akan ditutup pada tanggal 24 September 2017 mendatang. Untuk kalian yang berada di sekitaran Surabaya, atau Jawa Timur, maka ini adalah kesempatan kalian untuk menyaksikan pameran yang diklaim menjadi Pameran Otomotif terbesar di Jawa Timur. Jika kalian ingin masuk di pameran ini, kalian cukup membeli tiket seharga 20 ribu, baik hari biasa maupun akhir pekan.

Lalu apa saja yang ada di GIIAS Surabaya Auto Show 2017? Baik, mari kita bahas satu per satu. Pertama, ada dua area yang digunakan oleh GIIAS Surabaya Auto Show 2017 di Grand City Convention Exhibition Surabaya, yaitu area Convex dan Area Outdoor. Untuk Area Convex, tentu diisi oleh booth – booth dari para exhibitor yang ikut di acara ini. Total ada 12 merk kendaraa penumpang dan juga satu kendaraan komersil yang ikut serta di gelaran tahunan ini. Dan selain merk – merk kendaraan, ada 20 merk pendukung di bidang otomotif yang turut hadir dan memeriahkan acara ini.

Saat anda masuk ke dalam hall dari Grand City Convex, maka anda akan disambut oleh booth Honda yang bisa dikatakan sebagai booth paling besar di gelaran ini. Honda sendiri membawa sembilan produk andalannya, namun satu yang paling menarik justru ada di sisi tengah booth, yaitu Honda Civic Type R FK8. Ya, mobil FWD kencang ini sendiri akhirnya diperkenalkan di Jatim pada hari pertama GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Mobil ini sendiri dibanderol dengan harga 1 miliar lebih 3 juta untuk pasar Surabaya. Bergeser ke samping, ada booth dari Mitsubishi dan seperti di GIIAS bulan lalu, jelas Mitsubishi Xpander menjadi favoritnya. MPV dari Mitsubishi ini sendiri dijual dengan harga mulai dari 194 jutaan di Surabaya.

Bergeser lagi ke samping, ada Daihatsu yang memajang seluruh produknya, walau tak ada produk baru. Pihak pabrikan asal Jepang ini sendiri memberikan sejumlah promo bagi para pembeli di pameran ini. Bergeser lagi ada PT Eurokars Mazda Indonesia yang membawa brand Mazda ke Surabaya dengan tiga jagoannya. Ada Mazda 2 facelift, lalu All New Mazda CX-5 dan juga Mazda CX-3. Selain ketiga produk tersebut, ada pula Mazda Biante yang disediakan oleh pihak PT EMI di area test drive. Selanjutnya ada booth BMW yang memajang empat produknya, yaitu BMW X5, BMW 7 Series, BMW X1 dan juga BMW 5 Series diesel.

Booth Wuling menjadi booth yang berada di tengah  tengah dari hall dengan mempertontonkan tiga unit mobilnya, yaitu Wuling Confero, Wuling Confero S, dan juga unit dari Wuling Confero S yang bagian bodynya telah dipotong sedemikian rupa sehingga bisa dengan mudah diamati tiap detilnya. Di sampingnya ada booth dari Suzuki yang membawa lima unit produknya, yaitu Suzuki Ignis modifikasi yang sempat hadir di ICE BSD, lalu Suzuki Baleno, Suzuki SX4 S-Cross, dan Suzuki Ertiga yang masing – masing dimodifikasi sehingga nampak lebih enak dipandang. Tak lupa ada juga satu unit Suzuki Ignis Standar dengan kelir warna hitam.

Di samping booth Suzuki ada Booth Mercedes Benz yang memajang empat buah mobil yang terhitung baru juga di pasar Indonesia seperti Mercedes-Benz GLA 200 AMG facelift, lalu Mercedes-Benz E300 coupe, Mercedes Benz C 300 AMG, dan Mercedes Benz GLC 300 coupe. Di belakang booth  Mercedes Benz hadir pula booth dari Lexus yang memajang tiga buah SUV mereka yaitu Lexus NX 200T, Lexus RX 200T , dan Lexus LX 570. Bergeser lagi, ada satu satunya kendaraan komersial di GIIAS Surabaya Auto Show 2017, yaitu Mitsubishi Fuso yang membawa dua buah truk mereka. Selanjutnya adalah booth Renault yang mempertontonkan Renault Duster, Renault Koleos, dan Renault Kwid. Selain itu ada pula mobil konsep Renault Kwid Extreme Study V2 yang kini menggunakan livery ala rally.

Terakhir adalah booth KIA yang memajang KIA Sportage, KIA Grand Sedona, dan KIA Rio yang diikuti pula disampingya adalah booth dari Toyota yang memajang hampir keseluruhan produk andalan mereka seperti Toyota Avanza, Toyota Yaris, Toyota Agya dan Toyota Calya. Namun yang paling menarik tentunya adalah di sisi tengah dari booth ini yang menghadirkan Toyota Voxy untuk pertama kali kepada publik Jatim. Selain menikmati sisi dalam dari GIIAS Surabaya Auto Show 2017, anda bisa mengikuti kegiatan di sisi outdoor yang didukung oleh IAS, atau Indonesia Auto Society yang menyuguhkan kegiatan tematik yang berbeda setiap harinya. Selain itu area test drive juga disediakan untuk anda yang ingin mencoba kendaraan – kendaraan yang disediakan.

Tentunya GIIAS Surabaya Auto Show 2017 menjadi hiburan bagi anda yang belum sempat hadir ke GIIAS 2017 di ICE BSD kemarin. dan masih ada tiga hari tersisa untuk kalian yang memang ingin melihat lebih dekat produk -produk yang ingin kalian miliki atau ingin kalian ketahui. Bagaimana menurut kalian? Wes mrene tah cak? Sing durung, ayo cepetan.

Read Prev:
Read Next: