GIIAS Power Dinner Jalin Silaturahmi Kementrian Perindustrian Dengan Industri Otomotif

GIIAS Power Dinner Jalin Silaturahmi Kementrian Perindustrian Dengan Industri Otomotif
0  komentar

AutonetMagz.com – GIIAS Power Dinner adalah sebuah acara silaturahmi yang diselenggarakan untuk mempererat hubungan antara Kementerian Perindustrian dengan industri otomotif Indonesia. Diselenggarakan di The Langham Ballroom pada 7 Agustus 2023 lalu, acara ini diikuti oleh seluruh petinggi Agen Pemegang Merek (APM) yang menjadi peserta GIIAS 2023. Selain itu, dihadiri juga oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita; Dirjen ILMATE Taufiek Bawazier; Dirjen KPAII Eko SA Cahyanto, dan jajaran Kementerian Perindustrian lainnya.

GIIAS Dari Sisi Kemenperin

Penyelenggaraan GIIAS juga mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian. Kemenperin melihat GIIAS sebagai ajang pendorong pertumbuhan industri, serta ajang edukasi Masyarakat terhadap industri otomotif Indonesia, sekaligus menumbuhkan minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan bermotor yang rendah emisi dan ramah lingkungan. Sehingga nantinya dapat meningkatkan ketahanan energi dan memacu pertumbuhan ekonomi nasional Indonesia.

Menurut Menteri Perindustrian, selama bertahun-tahun, sektor otomotif Indonesia telah mengalami perubahan. Yaitu berhasil menjadi pemain inti di pasar regional dan menjadi penyumbang signifikan bagi Perekonomian negara. Dengan Pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, terobosan teknologi, dan pertumbuhan kelas menengah, pada akhirnya membuat permintaan mobil meningkat, sehingga menjadikan Indonesia sebagai pusat otomotif yang potensial di Asia Tenggara.

Dorong Pertumbuhan Industri

Pada penyelenggaraan GIIAS Power Dinner, GAIKINDO juga menyampaikan akan terus menyelenggarakan GIIAS untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Dengan total peserta kendaraan bermotor terbanyak (sejauh ini), penyelenggaraan GIIAS tahun ini menjadi tonggak sejarah bagi GAIKINDO. Dengan penyelenggaraan pameran, GAIKINDO telah menampilkan berbagai pencapaian, dan karya industri otomotif Indonesia kepada masyarakat.

Sebagai apresiasi atas Dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, atas nama industri otomotif Indonesia, GAIKINDO menyampaikan plakat khusus dengan bentuk kendaraan kepada Menteri Perindustrian, “Industri otomotif Indonesia menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri Perindustrian, tidak hanya melewati masa pandemi yang berat, namun juga dapat mencatat capaian tertinggi dibandingkan sebelumnya,” tutur Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum GAIKINDO.

Read Prev:
Read Next: