GIIAS Makassar 2015 Lengkapi Acara Pameran Otomotif Besar di Indonesia

by  in Berita&Event&Nasional
GIIAS Makassar 2015 Lengkapi Acara Pameran Otomotif Besar di Indonesia
0  komentar
IIMS 2015 akan berbarengan dengan IIAS Indonesia International Auto Show 2015 waktu pelaksanaanya

AutonetMagz.com – Pasca meramaikan Tangerang, Jakarta dan Surabaya, sekarang giliran Makassar yang menjadi tuan rumah pameran otomotif yang diadakan Gaikindo. Namanya GIIAS Makassar Auto Show 2015, bertempat di Celebes Convention Center. Pameran GIIAS Makassar Auto Show 2015 akan berlangsung pada tanggal 25 – 29 November 2015, dan pembukaannya diresmikan oleh Bapak H. Syahrul Yasin Limpo selaku Gubernur Sulawesi Selatan.

“Pameran otomotif ini sangat tepat diadakan di Makassar karena provinsi Sulawesi Selatan merupakan satu-satunya provinsi yang tidak mengalami penurunan ekonomi disaat perekonomian nasional sedang melemah. Dan Sulawesi Selatan menduduki peringkat ke-enam dalam penjualan mobil nasional. Setiap bulan lebih dari 2000 unit mobil terjual di Makassar,” demikian kata Bapak Yasin Limpo.

pembukaan giias makassar 2015

Noegardjito, Sekretaris Umum Gaikindo mengatakan, “Dukungan Gaikindo terhadap Pameran Otomotif GIIAS Makassar Auto Show 2015 kami harapkan dapat dijadikan ajang untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Sulawesi, sehingga dapat mendorong pencapaian penjualan kendaraan di Indonesia Timur yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi positif terhadap penjualan mobil secara nasional,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa industri otomotif Indonesia memiliki peran strategik dan memiliki peran ganda untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD). Acara pendukungnya meliputi berbagai aksi sosial seperti GIIAS EduCare dan Student’s Day yang akan menyasar para anak-anak. Dalam pameran kali ini GIIAS EduCare akan menyerahakan 2.500 buku tulis dan buku bacaan layak baca kepada Dewan Pendidikan Kota Makassar yang sekaligus ketua DPR Kota Makassar Bapak Ir. Farouk M Betta, MM.

peresmian giias makassar 2015

Kontestan yang mengikuti GIIAS Makassar Auto Show 2015 cukup banyak, yakni 12 merek mobil, 2 merek motor, 1 merek kendaraan komersial dan 15 usaha pendukung otomotif, maka dari itu diharapkan target 20 ribu pengunjung hingga pameran usai bisa tercapai. Jadi bagi kamu yang berada di Makassar, bisa mengunjungi pameran ini jika ingin melihat atau membeli mobil baru. Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rio Nur Wahyu

    Usaha pendukung otomotif sepertinya masih kurang di makassar.

  • Hendy Setia Budhi

    itu prius bukan sih ?