Di Pasar China, Mobil-Mobil Audi Makin Digandrungi Konsumen Wanita

by  in Audi&Berita&International
Di Pasar China, Mobil-Mobil Audi Makin Digandrungi Konsumen Wanita
0  komentar
audi-tt-s

AutonetMagz.com – China merupakan pasar yang besar untuk merek mobil manapun, baik secara wilayah atau pun penjualan. Kondisi ekonomi di sana juga sebenarnya sedang tak tentu, tapi perubahan tren tetap tidak bisa dibendung di sana hanya karena alasan ekonomi. Hebat atau agak memaksakan diri ya? Ah sudahlah, tapi yang pasti, Audi di sana sedang memegang hasil survei baru yang menyatakan mobil-mobil mereka makin diminati oleh kaum hawa.

Untuk sekarang memang porsi konsumen wanita dari total konsumen Audi hanya sepertiga bagian, atau sekitar 33,3 persen, tapi angka itu terus bertambah sampai hari ini. Artinya ada perubahan jika dihitung dari tahun 1980, di mana Audi itu jadi merek mobil kesukaan para pejabat pemerintahan negara atau pelaku bisnis kelas atas yang rata-rata adalah pria.

audi s4 new

Setelah adanya reformasi pasar otomotif, permintaan Audi terus meningkat, khususnya di China bagian timur yang dipadati dengan konsumen yang tingkat ekonominya sudah di level menengah ke atas. Audi pun senang dengan hasil survei ini, dan mereka bakal berusaha juga agar mobil mereka bisa diterima dengan baik tidak hanya oleh pria, namun juga wanita.

“Dibandingkan dengan pasar di daerah lain, konsumen wanita menjadi aset penting bagi Audi sebagai kelompok konsumen yang berpengaruh,” kata Joachim Wedler, kepala Audi di China pada acara Guangzhou Motor Show.”Sekarang ini banyak wanita muda yang sukses dalam karir atau bisnisnya di China,” tambahnya.

Audi-R8-V10-Plus-belakang

Langkah awalnya, mereka melengkapi mobil-mobil mereka yang pasti bakal dominan di mata konsumen wanita. Mulai dari hal-hal kecil seperti pemilihan warna bodi dan kabin, opsi material interior bahkan hingga fitur-fitur seperti self-parking yang memudahkan konsumen wanita dalam memarkir mobilnya.

Strategi pengenalan merek Audi ke konsumen wanita juga bagus, karena selain bermitra dengan majalah yang rutin dibaca wanita semisal Elle atau Marie Claire, Audi juga memamerkan mobilnya di acara-acara seni. Saya tidak bermaksud jelek dengan kalimat saya ini, tapi berarti jika sedang di China dan ingin menggaet cewek China, bakal makin besar peluang berhasilnya kalau pakai mobil Audi kali ya? Mengingat Audi sedang dipandang menarik bagi kaum wanita.

Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Budi

    “Berarti jika sedang di China dan ingin menggaet cewek China, bakal makin besar peluang berhasilnya kalau pakai mobil Audi kali ya?”… wkwkwkwk… benar juga tuh… ?

  • Ronny Rasdyantoro

    dari dulu gw juga ngerasa kalau audy ini mobil yang cantik, jadi kalau ada yang bilang mobil ini ganteng… berarti ganteng yang ‘cantik’.. ya kayak banyak cowok2 sekarang..hahaha

  • AE86

    Kalo Di indo, seprtiny pelet jepang masih mendominasi..hehee