GIIAS 2024: Mercedes Benz Hadirkan E-Class Generasi Terbaru!

GIIAS 2024: Mercedes Benz Hadirkan E-Class Generasi Terbaru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memulai debutnya secara worldwide pada April 2023 lalu, kini Mercedes Benz Indonesia akhirnya menghadirkan generasi baru dari E-Class. Versi Indonesia kebagian dua varian yakni E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line. Keduanya hadir dengan trim yang berbeda, dimana E 200 menggunakan gril khas Mercedes Benz yang klasik dengan logo three pointed star yang berdiri di ujung tengah kap mesin.

Perbedaan Eksterior dan Interior

Dari eksterior, perbedaan tidak hanya terdapat pada gril saja. Tetapi juga desain pelek, bumper depan, dan bumper belakang. Lampunya juga beda dimana E 200 menggunakan LED High performance, sementara E 300 menggunakan Digital Light. Kedua varian sudah dilengkapi handle pintu model flush dan panoramic sunroof (pada model display tidak ada, tetapi akan dihadirkan di versi produksi).

Di Interior, keduanya memiliki 4-way lumbar support, memory seat, roller sunblind kiri-kanan (manual), electric sunblind belakang, ambient lightning, wireless charger,Illuminated door sill panels dengan “Mercedes-Benz” lettering, dan Thermatic automatic climate control. Setir, trim, dan warna interior keduanya berbeda dimana E 200 lebih ke arah elegan, sementara E 300 lebih ke arah sporty khas AMG. Keduanya juga menganut central display high-resolution 14.4-inch dengan Burmester® 4D surround sound system (E 300 ada tambahan sound visualization)

Interior E 200

Fitur dan Sisi Teknis

Untuk fitur safety dan driving assistance, keduanya dilengkapi Active Parking Assist with Parktronic, kamera 360, Adaptive Highbeam Assist, Keyless-Go, Hands-Free Access, dan Agility Control suspension with selective damping system and lowering. Pada E 300 masih ditambah Pre-Safe® Impulse Side, Active Lane Keeping Assist, Evasive manoeuvre support, dan Tyre pressure monitor system.

Dari segi teknis, keduanya menggunakan mesin 1.999 cc 4 silinder in-line dengan mild hybrid dan transmisi 9G-Tronic. Tetapi, tenaga yang dihasilkan berbeda dimana E 200 menghasilkan 204 HP dengan torsi 320 Nm. Sementara E 300 menghasilkan 258 hp dengan torsi 400 Nm. Untuk harganya akan diumumkan di kemudian hari dan akan diproduksi secara CKD. Yang jelas, tak sampai akhir tahun ini sudah dijual secara resmi. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: