Mercedes Concept EQG Debut di Munich Berbasis G-Class

Mercedes Concept EQG Debut di Munich Berbasis G-Class
0  komentar

Autonetmagz.com – Mercedes-Benz saat ini telah berusaha keras untuk mengaliri listrik pada sebagian – dan mungkin seluruh produknya dalam waktu dekat ini. Termasuk salah satunya SUV Mercedes Benz G-Class yang ikonik tanpa terkecuali. Setelah sebelumnya Mercedes berencana akan merilis konsep dari EQS yang merupakan SUV yang sama sekali baru, nah EQG – yang akan datang ini akan memberi gambaran tentang seperti apa jika Mercedes Benz G-Class ditenagai oleh listrik.

G-Class Versi Tenaga Listrik

Bentuk ekteriornya terlihat seperti G-Class, dan para purist akan senang bila mengetahui bahwa itu sama kokohnya dengan Mercedes Benz G class versi regular. Ladder frame masih menopang bodinya yang berbentuk kotak, dipadukan dengan suspensi independen di depan dengan poros yang kokoh di belakang. Bila kita melihat ke belakang, lho kok cover ban serepnya berbentuk kotak? apakah ban serepnya juga berbentuk kotak?. Ternyata itu adalah semacam kompartemen untuk menaruh seperangkat peralatan (seperti kabel dan colokan) untuk mengisi daya dari mobil tersebut. Desain tersebut untuk memberi penghormatan kepada G-Class dalam penampilan .

Namun, ini jelas merupakan G-Class yang sangat berbeda. Tanpa mesin di bawah kap, gril G-Class yang terkesan tangguh menjadi gril Panel Hitam yang menyala pada Konsep EQG. Warna biru iluminasi yang menyala menciptakan tampilan gril palsu, dengan logo Mercedes di tengah menyala dalam efek 3D. Aksen putih melengkapi grille facade, dengan lebih banyak LED yang mengelilingi lampu depan. Kalian akan menemukan lebih banyak penerangan LED di bagian samping, yang tergabung dalam protective strips Concept EQG. Atap yang datar menggabungkan bar lampu LED di depan dan lampu rem ketiga di belakang. Tak lupa pelek 22 inci dengan ambience ala suasana akhir 1990-an

Pakai 4 Motor Listrik?

Ngomong-ngomong, bagaimana Konsep EQG menempatkan kekuatan ke jalan? Mercedes sejauh ini belum membagikan detail seperti tenaga kuda atau seberapa jauh jangkauan baterainya. Tetapi bila kita mengutip dari Motor1, konsep ini menggunakan empat motor listrik yang dipasang di dekat roda. Setiap motor listrik dapat beroperasi secara independen untuk memberikan karakteristik mengemudi yang unik pada EQG . Driveline juga dilengkapi dengan gearbox dua kecepatan yang juga memberi Anda crawler gear untuk situasi off-road yang rumit.

Walaupun sudah menjadi konsep yang mendekati versi produksi, pastinya akan ada beberapa perubahan sebelum EQG dirilis secara resmi. Belum ada detail resmi mengenai kapai mobil ini akan memulai world preimer untuk versi produksinya. Namun Mercedes berjanji bahwa EQG akan memiliki ketangguhan yang sama seperti semua G-Wagen dengan mesin konvensional yang sudah lebih dulu dirilis. Menurut Car and Driver, mobil ini akan bersaing dengan Hummer EV GMC yang juga akan tiba pada akhir tahun ini. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: