GIIAS 2019 : Kehadiran Jimny Sebagai Bentuk Apresiasi Pada Loyalis

GIIAS 2019 : Kehadiran Jimny Sebagai Bentuk Apresiasi Pada Loyalis
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ini, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM dari Suzuki di tanah air telah resmi memperkenalkan All New Suzuki Jimny. Nah, kehadiran dari SUV mungil ini merupakan sebuah respon sangat positif dari SIS pada konsumennya di tanah air. Lantas, apa yang mendasari pihak SIS untuk berjuang menghadirkan unit Suzuki Jimny di tanah air? Mari kita bahas.

FYI, sosok Suzuki Jimny yang dijual di tanah air saat ini adalah unit CBU dari Jepang, karena sejauh ini memang hanya di Negeri Matahari terbit itulah Suzuki Jimny diproduksi. Dan kalian tentu tahu bahwa cukup banyak negara yang publiknya menginginkan Suzuki Jimny, namun hingga detik ini belum terwujud. SIS sebagai salah satu perwakilan Suzuki untuk kawasan ASEAN mendapatkan kesempatan untuk memboyong Suzuki Jimny ke tanah air pasca sebelumnya Thailand dan Filipina mendapatkan kesempatan yang sama. Dan salah satu alasan kuat SIS memboyong Suzuki Jimny ke tanah air adalah karena loyalisnya.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengungkapkan, “Kita tahu bahwa Jimny punya kenangan yang begitu melekat di konsumen sejak 1979. Terbukti dengan membukukan penjualan sebanyak 130.334 unit sejak tahun 1979 hingga saat ini. Setiap seri Jimny yang diluncurkan di Indonesia selalu membangkitkan kembali memori yang begitu historis dan fenomenal terhadap mobil legendaris ini. Sebagai bentuk apresiasi kami terhadap pecinta Jimny di Indonesia, di GIIAS 2019 kami meluncurkan Jimny generasi keempat“. Secara total, berarti kini Suzuki Jimny sudah memasuki generasi keempatnya di pasar Indonesia.

Oiya, ada sebuah informasi lain yang kami dapatkan dari sumber internal kami bahwa keseluruh unit Suzuki Jimny telah ludes terjual, untuk batch pertama yang dikirimkan bulan Juni 2019 kemarin. Ada sebanyak 50 unit Suzuki Jimny yang kala itu dikirimkan ke Indonesia. Jadi, bagi kalian yang berminat dengan sosok Suzuki Jimny, ada baiknya kalian segera menebus unit untuk batch berikutnya. Namun sumber tersebut menyatakan bahwa seluruh diler di Indonesia dipastikan akan dapat unit, hanya saja tidak banyak. Oiya, unit Suzuki Jimny sendiri tidak berstatus limited seperti generasi ketiganya dahulu, hanya saja pengiriman dari Jepang yang dibatasi.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Suzuki Jimny terbaru ini? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: