GIIAS 2023 : Intip Detail Perbedaan Hyundai Stargazer X Dengan Versi Biasa

GIIAS 2023 : Intip Detail Perbedaan Hyundai Stargazer X Dengan Versi Biasa
0  komentar

AutonetMagz.com – Di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ini, Hyundai Motor Indonesia (HMID) memiliki jagoan baru di segmen LSUV yaitu Hyundai Stargazer X. Yap, mobil ini merupakan Hyundai Stargazer yang diubah sedemikian rupa dengan konsep ala SUV. Lantas, apa saja perbedaan yang diberikan oleh Hyundai terhadap mobil ini yang akhirnya membuatnya berbeda dengan Hyundai Stargazer biasa? Yuk kita bahas.

Ban Lebih Tipis, Ada Audio BOSE

Jadi, tim Hyundai Motor Indonesia menggelar sesi deep dive Hyundai Stargazer X yang membedah perbedaan antara Hyundai Stargazer X dengan Hyundai Stargazer biasa. Oke, kita mulai di bagian eksterior, dimana ubahan paling kentara terlihat pada wajah depannya. Bumper depan baru, grille baru dengan kesan lebih bold, dan juga kap mesin baru yang memiliki tarikan garis cukup tegas. Pindah ke bagian samping, Hyundai Stargazer X menggunakan side sill body moulding baru, dan roof garnish yang menegaskan kesan SUV. Oiya, Hyundai Stargazer X juga menggunakan velg 17 inci baru, namun dengan profil 50 yang diklaim Hyundai lebih sporty.

Ini menjadi cukup unik, karena kebanyakan LSUV menggunakan ban berprofil 55 ataupun 60, dan Hyundai Stargazer X jadi LSUV pertama dengan profil ban yang tipis. Tentunya, hal ini akan berpengaruh terhadap bantingan mobil secara keseluruhan. Sedangkan di bagian belakang, Hyundai Stargazer X mendapatkan tambahan rear roof spoiler baru. Masuk ke bagian interior, Hyundai Stargazer X mendapatkan update berupa tambahan sistem audio BOSE dengan 8 speaker, dan juga ambient light. Hyundai Stargazer X juga sudah menggunakan dashboard baru ala Hyundai Stargazer improvement yang sudah di perkenalkan sebelumnya. Oiya, opsi captain seat dan bench seat juga ada di Hyundai Stargazer X.

Teknis Hyundai Stargazer X Masih Sama

Untuk urusan spesifikasi teknis, Hyundai Stargazer X masih sama persis dengan Hyundai Stargazer biasa yang kita kenal. Mesin yang digunakan masih Smartstream-G 1.500cc dengan tenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Transmisi pada Hyundai Stargazer X juga ada opsi manual maupun iVT. Oiya, karena Hyundai Stargazer X menggunakan velg dan ban yang berbeda, maka ground clearance-nya naik menjadi 200mm. Fitur Hyundai Smartsense dan BlueLink pun masih bisa kita temukan di Hyundai Stargazer X. Smartsense di LSUV baru Hyundai ini meliputi HBA, FCA, DAW, LKA, LFA, BCA, RCCA, dan SEW.

Dengan banderol mulai 325,6 jutaan Rupiah hingga 337,7 jutaan Rupiah, menurut kalian apakah Hyundai Stargazer X sudah memenuhi ekspektasi kalian?

Read Prev:
Read Next: