GIIAS 2023 : Indika Energy Luncurkan Brand dan Produk Invi

by  in  Berita & Nasional
GIIAS 2023 : Indika Energy Luncurkan Brand dan Produk Invi
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Indika Energy Tbk. (Perseroan) melalui anak usahanya PT Energi Makmur Buana (EMB) mengambil langkah progresif dalam mendukung mobilitas berkelanjutan dan teknologi ramah lingkungan. Mereka meluncurkan brand INVI dengan produk unggulan bus listrik dan infrastruktur pendukungnya. Selain itu, Indika Energy juga menandatangani kerjasama lokalisasi mesin pengisian kendaraan berbasis baterai dengan Daeyoung Chaevi Co., Ltd.

Perkenalkan INVI, Produk & Ekosistem EV

Indika Energy secara aktif mengembangkan bisnis kendaraan listriknya untuk mendukung inisiatif pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Pada Agustus 2022 dan Mei 2023, Indika Energy meluncurkan kendaraan listrik roda dua dengan merek ALVA. Selain itu, Indika Energy bersama mitra bisnisnya juga mengembangkan kendaraan komersial listrik roda empat (termasuk bus) dan baterai listrik.

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Indika Energy melalui EMB akan berperan sebagai mitra lokal
dalam mendukung proses lokalisasi, termasuk manufaktur, penelitian, dan pengembangan komponen yang diperlukan untuk produksi mesin pengisian baterai listrik yang inovatif. Dalam acara tersebut, Azis Armand dan Andreas Justiabel, Presiden Direktur PT Energi Makmur Buana juga meluncurkan INVI, sebuah brand produk kendaraan listrik dan ekosistemnya.

Detail Program

INVI juga akan memperkenalkan bus listrik KG Mobility (sebelumnya Edison Motors) yang memiliki baterai berkapasitas 320 kW dengan jarak tempuh lebih dari 350 km. Hal ini juga menjadi salah satu komitmen Indika Energy Group dalam mempercepat perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Sementara itu produk charging station dari INVI mengutamakan efisiensi, melalui mesin pengisi kendaraan berbasis listrik hingga daya 200 kW dengan teknologi terdepan Original Equipment Manufacture (OEM) yang memiliki 39 paten.

INVI bertujuan untuk memfasilitasi distribusi bus listrik dan ekosistem pendukungny. Ekosistem pendukung tersebut diantaranya pengisi daya kendaraan listrik dengan teknologi ultra-fast charging. Fasilitas tersebut dilengkapi dengan daya 400 kW (saat ini rata-rata charger yang beroperasi adalah slow charger), untuk pengisian yang lebih cepat.

Read Prev:
Read Next: