GIIAS 2022 : Lebih Dekat Dengan Chery Tiggo 8 Pro

GIIAS 2022 : Lebih Dekat Dengan Chery Tiggo 8 Pro
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memberikan alasan mengapa mereka lebih berfokus pada segmen SUV dalam momen comeback-nya ke Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku pemegang merk Chery memberikan spesifikasi lebih detail terkait model Tiggo 8 Pro. Mengambil slogan “Enjoy Your First Class”, Chery Tiggo 8 Pro ingin memberikan pengalaman dengan kemewahan yang premium. Apa yang disajikan oleh Chery terhadap SUV flagship dari seri Tiggo ini? Berikut detailnya.

Konsep Desain Global Chery 3.0

Mengusung konsep desain global Chery 3.0 “Aesthetic Content and Form“, Tiggo 8 Pro memiliki grill berbentuk matriks berlian serta desain lampu depan LED yang terkesan elegan dan mewah. Selain itu, desain bodi samping dengan lekuk garis konsisten hingga ke belakang membuat bodi Chery Tiggo 8 terlihat tegas dan lebih berkarakter jika dibandingkan dengan adiknya, Tiggo 7 Pro. Kesan mewah terus bertahan hingga ke bagian interior yang memadukan warna coklat dan hitam dengan bahan material premium.

Tampilan mewah pada interior turut didukung oleh LCD panel instrumen 12,3 inci serta layar sentuh LCD smart a/c berukuran 8 inci. Entertainment display di bagian tengah dasbor juga siap menampilkan fitur panorama view 360° yang intuitif jika Chery Tiggo 8 pro kalian melewati kondisi jalan menantang. Pun kesan premium terus berlanjut pada sektor entertainment Tiggo 8 Pro, dimana Chery menyematkan 8-speaker surround sound dari SONY, multi-color ambient light, serta skylight panoramic sunroof berukuran besar.

Spesifikasi Di Atas Kertas-nya Impresif!

Untuk sektor dapur pacunya, Tiggo 8 Pro tidak bisa dianggap remeh jika melihat spesifikasi di atas kertas. Mesin ACTECO 2.0 inline-4 TGDI (turbo gasoline) mampu memuntahkan tenaga hingga 250 hp dan torsi badak sebesar 400 Nm. Output dari mesin tersebut lalu dihantarkan ke roda depan lewat transmisi dual clutch 7-percepatan dengan efisiensi transmisi 96%, sehingga perpindahan gigi bisa lebih mulus namun tetap responsif.

Seakan tak mau kalah dengan mobil-mobil kekinian di pasar otomotif Indonesia, Tiggo 8 Pro dilengkapi dengan 12 fungsi ADAS seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Forward Collision Warning (FCW). Tentunya dengan dimensi bongsor (4.722 mm x 1.860 mm x 1.746 mm), berkendara dengan Chery Tiggo 8 Pro yang disematkan fitur ADAS serta kamer 360° panoramic view akan lebih nyaman sekaligus terasa elegan.

Namun jika kalian tertarik dengan Tiggo 8 Pro, sayangnya dalam momen GIIAS 2022 PT CSI baru membuka pintu pre-order saja karena peluncuran resminya sudah dijadwalkan untuk Oktober 2022 yang akan datang. Soal varian yang tersedia mengutip Fajrul Ilham selaku Deputy Product Director PT CSI, ada tipe Premium dan Luxury dengan perbedaan pada fitur panoramic roof dan ADAS. Jadi, tertarik untuk meminang Chery Tiggo 8 Pro yang memiliki garansi mesin hingga 10 tahun ini?

Read Prev:
Read Next: