KIA Carens Baru Resmi Mendarat di JAW 2022!

by  in  Berita & Event & Jakarta Auto Week
KIA Carens Baru Resmi Mendarat di JAW 2022!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pelan-pelan, KIA sudah mulai berjalan lebih mantap untuk menguatkan citra mereknya di Indonesia dan menjangkau pelanggan yang lebih beragam. Sebagian besar model jualan KIA di Indonesia adalah SUV, artinya mereka paham tren apa yang sedang ramai. Mobil seperti KIA Sonet dan KIA Seltos merupakan mobil yang bagus, sementara MPV mewah KIA Grand Carnival juga hadir sebagai mobil yang luar biasa dari banyak sisi, khususnya teknologi keselamatannya.

Nah, apa kabar jika KIA Indonesia ingin menjangkau pasar sejuta umat? Jawabannya tentu dengan mobil keluarga bermesin irit. Maka dari itu, PT Kreta Indo Artha sebagai APM KIA di Indonesia resmi menghadirkan KIA Carens di Indonesia pada acara JAW 2022. Acara ini baru mulai Sabtu, 12 Maret 2022 besok, tapi KIA sudah mengumumkan kalau mobil ini resmi hadir dan akan meluncur besok. Apa saja yang bisa kita harapkan dari KIA Carens baru?

Bisa Pilih KIA Carens Mesin Bensin atau Diesel

KIA sepertinya cukup royal dalam hal pilihan mesin bagi konsumen, makanya KIA memberikan dua opsi mesin pada KIA Carens. Untuk pilihan pertama ada mesin 1.400 cc 4 silinder turbo T-GDI bertenaga 140 PS dan torsi 242 Hm, torsinya sendiri sudah terasa sejak 1.500 rpm. Dipasangkan dengan girboks kopling ganda 7 percepatan, dan seperti yang bisa ditebak, ini adalah mesin yang identik dengan KIA Seltos Turbo.

Untuk penggemar mesin diesel, nampaknya akan tertarik dengan mesin KIA Carens diesel. Unit yang dipasang adalah mesin 1.500 cc 4 silinder turbo diesel CRDi yang bertenaga 115 PS dan bertorsi 250 Nm yang sudah terasa sejak 1.500 rpm juga. Transmisinya beda dengan yang bensin, karena KIA Carens diesel pakai transmisi otomatis torque converter 7 percepatan. Sebagai catatan, kami merekomendasikan bahan bakar diesel yang berkualitas tinggi untuk mesin diesel ini.

KIA Carens Fiturnya Lengkap dan Memanjakan

Mobil Korea sekarang bisa memberikan spesifikasi yang gila-gilaan, dan KIA Carens bukan pengecualian. Menurut informasi resmi KIA Indonesia, KIA Carens spek Indonesia sudah dilengkapi dengan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, sistem tata suara Bose dengan 8 speaker dan wireless charger untuk HP kita. Fitur penunjang kenyamanan lainnya termasuk jok depan berpendingin, lampu interior dengan 64 warna pilihan dan sunroof. Waahhh…

Lebih lanjut, KIA Carens juga menawarkan cup holder yang dilengkapi dengan pendingin untuk penumpang depan dan tengah. Mobil ini bisa memuat 7 orang di dalamnya, dan ada beberapa port USB type C bagi penumpang yang ingin mengisi ulang daya gadget mereka. Mengenai harga dan lain-lain, akan kita lihat bersama saat mobil ini muncul resmi di JAW 2022 di JCC Senayan. Selamat datang kembali, KIA Carens!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio