GIIAS 2021 Diharapkan Jadi Momen Bangkitnya Perekonomian Indonesia

by  in  Berita & Mobil Baru & Nasional
GIIAS 2021 Diharapkan Jadi Momen Bangkitnya Perekonomian Indonesia
0  komentar

Autonetmagz.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berharap adanya pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dapat menjadi penanda kebangkitan ekonomi di Indonesia pasca pandemi COVID-19. “Pameran ini adalah event yang sangat penting bagi Indonesia dan penanda sebagai kebangkitan ekonomi pasca terjadinya pandemi COVID-19,” kata Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi di Jakarta, Kamis 21 Oktober 2021 seperti dikutip Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Nangoi optimistis GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, baik dalam memaksimalkan pencapaian domestik maupun penyumbang devisa tertinggi negara melalui ekspor. Beliau mengatakan dukungan pemerintah untuk industri otomotif Tanah Air, salah satunya melalui program insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DPT) telah berhasil menggeliatkan kembali industri yang sempat terpuruk pada tahun lalu akibat pandemi Covid-19.

Comeback Strong

Kita pernah terpuruk di bulan April dan Mei pada tahun 2020 yang lalu terjual 5.000 unit per bulan. Di tahun 2021 pada Agustus-September penjualan kita sudah kembali di angka 85 ribu unit. Ini luar biasa sekali,” katanya dalam Gaikindo. Nangoi berharap GIIAS 2021 mampu mendorong perbaikan industri otomotif Indonesia. Ia menyebutkan bahwa GIIAS 2021 akan tetap konsisten menghadirkan inovasi teknologi terkini dari dunia otomotif. Untuk memastikan hal tersebut, GAIKINDO telah mendapatkan dukungan dari para anggotanya yang menjadi peserta. “Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan menjadi salah satu bukti pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan,” kata Nangoi.

GIIAS 2021 akan digelar pada 11-21 November di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), di Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan (Banten). Pameran tersebut dapat dihadiri pengunjung secara langsung dengan protokol kesehatan ketat. Pameran itu akan diikuti sebanyak 24 merek mobil, termasuk mobil penumpang antara ain Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Sedangkan merek mobil niaga yang akan unjuk diri adalah Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: