Percaya Diri, Gesits Targetkan Produksi 7 Ribu Unit Tahun Ini!

Percaya Diri, Gesits Targetkan Produksi 7 Ribu Unit Tahun Ini!
0  komentar

Autonetmagz.com – Wika Industri Manufaktur (Wima) menjelaskan pabrik mereka yang berada di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat tersebut sanggup memproduksi motor listrik Gesits sebanyak 200 unit per hari dan targetnya mampu sampai 7.000 ribu unit pada tahun ini. GM Sales dan Marketing Wima, Abdullah Alwi, menjelaskan sejauh ini pihaknya sudah menjual 4.000 unit. Pembelinya sendiri mayoritas berada di Pulau Jawa dan dari kalangan korporasi ataupun kementerian. “Korporasi yang cukup dominan adalah PLN, Telkom, Petrokimia Gresik, dan Wika sendiri. Kementerian-kementerian sudah banyak menggunakan produk kami,” katanya dalamAntara, Rabu (27/10).

Mengenai Kapasitas Produksi

Wika (Wijaya Karya) adalah perusahaan BUMN di sektor konstruksi. Anak perusahaan Wika, yakni Wijaya Karya Industri & Konstruksi (Wikon), mendirikan Wima sebagai usaha patungan dengan Garansindo Technologies Indo (GTI). Pada bulan lalu Wikon mengambil alih kepemilikan Wima sepenuhnya dari GTI. Direktur Utama WIMA, M. Samyarto, mengatakan, saat ini kapasitas produksi Gesits sekitar 60 unit per hari. Kinerja produksi dikatakan menyesuaikan permintaan konsumen. Menurut Samyarto pandemi Covid-19 telah menurunkan produksi Gesits, namun dia optimistis bisa ditingkatkan pada tahun ini.

Kita akan naikkan produksi, mungkin kemarin karena ada Covid-19 kita ada turun sedikit, tetapi di bulan ini sudah mulai ada peningkatan. Kita sih targetnya mudah-mudahan bisa sampai 7.000 di tahun ini,” kata Samyarto. Jika sejauh ini Gesits sudah diproduksi 4.000 unit, itu berarti butuh 3.000 unit lagi untuk mencapai target produksi 7.000 unit. Sebagai upaya mencapai target tersebut, pihaknya aktif menghadirkan distributor baru di setiap daerah, dengan harapan bisa memompa penjualan tidak hanya di pusat, melainkan juga di daerah. “Memang selama ini Gesits masih banyak bermain di fleet. Ritelnya kita akan terus kembangkan dan sangat besar peluangnya untuk saat ini. Kami sudah kembangkan distributor di beberapa wilayah Indonesia, kami harap bisa mendorong penjualan untuk mencapai target itu,” terangnya dalam CNN Indonesia.

Akan Ada Dua Produk Baru

Lebih jauh, di kesempatan yang sama, Samyarto mengungkap, pihaknya tengah menyiapkan dua produk baru. Kabarnya, banderol keduanya jauh lebih murah dibandingkan model Gesits pertama yang meluncur pertengahan 2019. “Di generasi berikutnya kita sudah mulai bermain di pasar motor listrik di bawah ini (produk Gesits pertama). Mungkin di pasar (kelas) B dan C,” kata Pak Samyarto dalam 100kpj.com. Sayangnya, beliau tak menjelaskan lebih detail mengenai dua calon produk barunya tersebut. Hanya saja, beliau memastikan, satu dari kendaraan tersebut akan hadir pada akhir 2021, sementara yang satunya lagi sekitar awal 2022.

Bukan hanya itu, Samyarto juga mengatakan, salah satu dari keduanya sudah selesai diuji coba dan hanya menunggu waktu sampai benar-benar dikenalkan kepada publik. “Kemarin satu varian sudah lulus uji dan satu varian masih nunggu,”. Dengan demikian, diharapkan kehadiran dua motor listrik baru tersebut akan memperkaya pilihan para konsumen Indonesia yang hendak memiliki kendaraan berbasis elektrik dengan banderol yang lebih terjangkau. Jadi bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: