Renault Koleos 2019 : Bisa Parkir Sendiri dan Ada Apple CarPlay

Renault Koleos 2019 : Bisa Parkir Sendiri dan Ada Apple CarPlay
0  komentar

AutonetMagz.com –Kalau bicara SUV atau crossover kelas medium, biasanya kita ingatnya tidakjauh-jauh dari Honda CR-V, Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail, malah sukur-sukurkalau ingat dengan produk Korea macam KIA Sportage atau Hyundai Tucson. Sayangnya,ada satu mobil yang mudah luput di sini, yakni Renault Koleos. Padahal inibukan mobil yang pantas dilupakan, mobil ini lumayan menggoda dan ia berbagibasis dengan Nissan X-Trail yang sudah familiar di mata konsumen Indonesia.

Mobil ini punya penampilan luar dalam yang cantik. Cantik dan mencolok di kelasnya, bisa langsung dikenali dengan mudah bahkan dari kejauhan. Bagian dalamnya penuh gimmick yang pantas dipamerkan di media sosial manapun, seperti panel instrumen full layar dengan 20 kombinasi tampilan, layar head unit R-Link besar dengan orientasi potrait macam Tesla dan panoramic sunroof besar. Sedikit ganjalan, kursi belakangnya sedikit tegak dan bantingannya kurang lembut sedikit.

Sekarang, Maxindo Renault Indonesia yang kini sudah resmimenjadi APM Renault di Indonesia ingin Renault Koleos muncul lagi ke ranahkompetisi medium SUV yang saat ini dirajai Honda CR-V dan Mazda CX-5. Demialasan itu, mereka merilis resmi Renault Koleos 2019 yang punya fitur tambahanbaru berupa konektivitas smartphone (Apple dan Android) beserta fiturself-parking yang bisa dibilang hanya satu-satunya di kelasnya. Racikan bagus.

Saat dicoba, sistem ini tidaklah secerdas milik merek-merek premium yang pernah kami coba macam Mercedes-Benz dan sejenisnya. Pihak Renault menyediakan box-box yang digambarkan sebagai mobil-mobil yang sedang parkir, dan mobil ini bisa kita pilih mau parkir dengan kepala dulu atau buntut duluan. Sayangnya, sistem ini kadang salah membaca spot parkir dan tidak benar-benar parkir di spot yang kita inginkan.

Untuk fitur koneksi smartphone, fitur ini berjalan normaltanpa kendala berarti. Sekarang, Renault Koleos 2019 dijual dalam 2 tipe, yakniLuxury untuk varian dasarnya dan Signature sebagai varian termahal. Keduanya pakaimesin 2.500 cc 4 silinder plus penggerak roda depan dan girboks Xtronic CVT,dan mobil ini lumayan menarik karena harganya tak sampai 500 jutaan untuk tipetermahal. Berminat?

Read Prev:
Read Next: