GIIAS 2019 : Mercedes Pamerkan Total 11 Mobil!

GIIAS 2019 : Mercedes Pamerkan Total 11 Mobil!
0  komentar

Autonetmagz.com – Sebagai manufaktur Jerman yang terkenal akan kemewahannya di Indonesia, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) ingin menunjukkan ‘posisi’-nya sebagai merk mobil premium dengan menampilkan lini model kendaraan terbarunya dalam ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Dalam pameran internasional yang digelar dari 18 – 28 Juli tersebut Mercedes menampilkan sebelas model Merc dari kelas compact cars, mid hingga full-sized sedan, dan juga tak lupa barisan sport utility vehicle (SUV) terbarunya yang berjumlah hingga 11 unit! Namun ada tiga mobil yang menjadi highlight dari booth Mercedes yang berada di Hall 3B ini karena baru pertama kali muncul di depan muka publik, kuy kita scroll ke bawah untuk melihat ketiga mobil tersebut.

Mobil pertama adalah si seksi CLA Coupé 2020 yang memiliki nama lengkap CLA 200 AMG Line. Memiliki desain dengan filosofi pure emotion, kombinasi garis panjang dari mulai fascia depan hingga belakang membuat CLA menjadi mobil paling aerodinamis untuk kelasnya, dan tentunya juga terlihat sangar dan menggoda. Bagian interiornya persis dengan A-Class dengan tetap mempertahankan head unit Mercedes Benz User Experience (MBUX) yang lebar tersebut. Memiliki dapur pacu berkonfigurasi Inline-4 1.332cc turbocharged berbahan bakar bensin, mobil ini dibanderol seharga Rp 829 juta off the road.

Selanjutnya mobil kedua adalah new GLE 2020 yang mengalami ubahan rupa signifikan dari sang pendahulu. Selain desain menjadi lebih panjang dari yang sebelumnya, pilar-A yang lebih tegak membuat mobil ini memiliki interior yang bisa dibilang lapang. Untuk sektor kenyamanan interior Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC AMG Line dilengkapi dengan pengaturan kursi full electric hingga ke baris kedua. Ditambah dengan suspensi AIRMATIC yang dapat menurunkan atau meninggikan si premium SUV ini dengan sendirinya karena menganalisa situasi mengemudi anda, apakah berada di jalan tol atau malah offroad. Dengan mesin bensin Inline-6 3.000cc turbocharged yang dikawinkan dengan EQ Boost dan transmisi 9G-TRONIC, mobil ini memiliki price tag sebesar Rp 1,8 M off the road. It’s a good bargain mengingat mobil ini punya output 389 hp dengan torsi hingga 500 Nm dan tentunya ini adalah sebuah SUV Merc.

Untuk highlight terakhir dari pabrikan mobil premium asal Jerman, diisi oleh E 300 e EQ Power, atau yang saat ini menjadi trim tertinggi dari seri E-Class. Untuk bagian eksterior memang perbedaannya dengan trim lain ada pada pemakaian aksesoris AMG Line yang membuatnya terlihat makin galak. Justru yang menarik pada E 300 e ini bukanlah eksterior, namun ada pada sektor dapur pacunya yang mengusung mesin bensin Inline-4 2.000cc turbocharged dibantu sistem EQ Boost yang dapat menghasilkan output total 333 hp dengan torsi badak 500 Nm!

Selain yang di-highlight oleh Mercedes tersebut, mobil lain yang ditampilkan oleh pabrikan Jerman ini adalah :

  1. G 63
  2. S 450 L
  3. GLC 300 Coupé AMG Line
  4. C 200 Avantgarde Line
  5. E 300 SportStyle Avantgarde
  6. GLC 200 AMG Night Edition
  7. GLS 400 AMG Line
  8. dan, V 260 LWB

Jadi apakah kalian sudah mengunjungi booth Merc yang ada di GIIAS 2019 ini? Jika sudah berikan pendapatmu soal lini yang terpajang, desaindan atmosfer dari booth, hingga mungkin para ladies yang setia menemani di samping mobil Mercedes idamanmu. Tuliskan semuanya pada kolom komentar di bawah!

Read Prev:
Read Next: