Beginilah Generasi Baru Dari Toyota Land Cruiser Prado, Desainnya Lebih Mengotak!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Beginilah Generasi Baru Dari Toyota Land Cruiser Prado, Desainnya Lebih Mengotak!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah absen selama tiga tahun, Toyota Land Cruiser akhirnya kembali ke pasar AS. Namun, dengan model yang sama sekali berbeda dengan Toyota Land Cruiser 300 yang kita kenal. Model yang dibawa kesana merupakan Land Cruiser 250 series alias Prado dengan platform terbaru TNGA-F. Hal itu terlihat dari dimensi yang lebih kecil dibandingkan Land Cruiser 200 dan penggunaan mesin yang juga lebih kecil.

Land Cruiser 250 Varian 1958

Dimensi dan Eksterior

Dalam hal dimensi, SUV ini memiliki ukuran panjang 4.920 mm, lebar 2.139 mm, tinggi 1.859 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Dibandingkan dengan Land Cruiser 200, model baru ini lebih pendek 111 mm dan lebih rendah 30 mm. Toyota menyediakan 3 trim, yakni Land Cruiser 1958, Land Cruiser, and Land Cruiser First Edition. Pada versi 1958, bagian depannya menampilkan lampu depan LED bulat serta gril heritage dengan tulisan “TOYOTA”.

Pada Land Cruiser First Edition, hanya tersedia 5.000 unit ditandai dengan front skid plate, rock rails, dan roof rack. Model top-range juga menampilkan lampu depan bundar, lampu belakang dengan desian yang berbeda, mud flap, dan back door guard. Semua trim dilengkapi dengan pelek 18 inci sebagai standar, dan tersedia opsi pelek 20 inci. Perlu juga disebutkan bahwa Land Cruiser dan First Edition memiliki roda yang lebih lebar, meskipun ban all-season merupakan standar di seluruh varian.

First Edition

Interior dan Fiturnya

Beralih ke interior, Land Cruiser 1958 menampilkan jok berlapis fabric, push-start stop button, dan sistem Toyota Audio Multimedia 8 inci. Selain itu juga ada pemanas jok depan, pemanas setir, sistem audio enam speaker, wireless charger dan inverter AC 2400W. Trim Land Cruiser (mid) dilengkapi dengan kursi depan elektrik berbahan SofTex (kulit sintetis) yang dilengkapi pemanas dan ventilasi, sistem infotainment 12,3 inci yang lebih besar dan sistem audio sepuluh speaker.

Untuk versi First Edition, terdapat jok kulit dengan logo “first edition” yang juga di-emboos di panel pintu. Pembeli juga akan mendapatkan key glove dengan jahitan yang unik. Bila anda mencari kemewahan lebih, dapat memilih paket premium yang menambahkan jok kulit berpemanas dan berventilasi, head-up display, dan sistem audio premium JBL 14 speaker. Paket ini juga mencakup kaca spion digital dan moonroof.

Pilihan Mesin

Bila Lexus GX menggunakan mesin V6 3.4 liter twin-turbo bertenaga 349 hp dan torsi 649 Nm, Land Cruiser spek AS akan tersedia secara eksklusif dengan i-Force Powertrain hybrid. Dengan mesin empat silinder 2,4 liter turbocharged dan baterai 1,87 kWh. Settingan tersebut memungkinkan Land Cruiser menghasilkan output gabungan sebesar 326 hp dan torsi 630 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed dengan motor listrik terintegrasi dan penggerak 4 roda.

Selain itu, juga akan tersedia pilihan mesin lainnya seperti mesin bensin 2.4 L turbo bertenaga 281 ps/430Nm, diesel 2.8 mild hybrid 48 volt bertenaga 204 ps/500Nm, diesel 2.8 1GD-FTV bertenaga 204 ps/500Nm, dan bensin 2.7 L bertenaga 163 ps/246Nm). Model ini tidak hanya dijual di Amerika saja, melainkan juga di Jepang, Erops, Australia, dan tentunya Timur Tengah. Apakah akan dijual ke Indonesia juga? Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: