Nissan 400Z : Generasi Terbaru Z Series Segera Rilis

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Nissan 400Z : Generasi Terbaru Z Series Segera Rilis
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kami sempat mengabarkan bahwa pihak Nissan mendaftarkan paten untuk logo terbaru mereka. Namun, disaat yang bersamaan, pihak Nissan juga mendaftarkan paten untuk logo dari salah satu produk mereka yaitu Nissan Z Series. Seperti yang kita ketahui Nissan Z Series sudah mandek pengembangannya di tahun 2009 dalam wujud Nissan 370Z yang mana sudah berusia lebih dari satu dekade dan masih dijual hingga detik ini.

Nissan 370z

Nah, ternyata selain mematenkan logo dari Nissan Z Series, ada berita lain yang menjadi hawa segar bagi penggemar mobil sport cantik lansiran Nissan tersebut. Mengutip informasi via AutoCar, pihak Nissan sedang menyiapkan nama produk baru yang diyakini adalah Nissan 400Z. Sesuai dengan namanya, tentu mobil ini akan menjadi suksesor dari Nissan 370Z. Kabar ini sekaligus mengukuhkan Nissan sebagai salah satu merk yang masih memberi ruang bagi mobil sport untuk bisa hidup dan berkembang, dan tidak hanya berfokus pada segmen SUV saja. Kabarnya, mesin yang akan digunakan Nissan 400Z adalah mesin 3.000cc V6 Turbo.

Yap, kabar baik tentunya untuk para penggemar peforma. Mesin tersebut nampaknya akan dipinjam dari line up merk satelit Nissan yaitu Infiniti. Mesin 3.000cc V6 Turbo sebelumnya sudah digunakan oleh Infiniti Q50 dan Q60. Jika nantinya Nissan 400Z menggunakan mesin milik Infiniti, maka ada kemungkinan basis yang digunakan juga menggunakan milik Infiniti. Dari kabar yang beredar, Nissan 400Z akan memiliki beberapa varian, dimana varian Nismo juga akan disertakan dengan prediksi tenaga mencapai 500 hp, wadaw. Tentunya sosok Nissan 400Z bisa menjadi rival yang menarik untuk legenda lain yang baru dihidupkan, yaitu Toyota Supra.

Nissan 370z

Lantas, kapan Nissan 400Z akan diperkenalkan? Belum ada kepastian. Hanya saja, sumber menyebutkan bahwa Nissan 400Z berpeluang untuk diperkenalkan dalam kurun waktu 12 bulan dari sekarang. Kabarnya, sejatinya Nissan 400Z meluncur di tahun 2020 ini, hanya saja adanya pandemi Covid-19 membuat rencana tersebut dikabarkan muncur ke tahun 2021 mendatang. Tetapi kami menganggap hal itu wajar, yang penting Nissan memang berniat mengembalikan nama mereka di segmen sport dengan memperkenalkan produk baru melalui Nissan 400Z.

Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: