GIIAS 2017 : Nissan Bawa Note e-Power Dan Blade Glider

GIIAS 2017 : Nissan Bawa Note e-Power Dan Blade Glider
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Nissan Motor Indonesia (NMI) memberikan sejumlah kejutan saat hadir di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017) yang baru dimulai hari ini. Ya, pihak NMI memang tak membawa produk – produk baru yang wah, namun mereka membawa dua produk yang tak hanya menarik namun juga ramah lingkungan.

Adalah Nissan Note e-POWER yang bocorannya sempat kami bahas di artikel terpisah dan juga Nissan Blade Glider Concept yang bisa kami pastikan memancing mata untuk menoleh berkat bentuknya yang sangat futuristis. Ya, kedua mobil ini adalah mobil ramah lingkungan berkat penerapan teknologi listrik yang ditanamkan pada kedua mobil ini sendiri. Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President and Head of Nissan in Asia & Oceania, menyebutkan dalam sambutannya di GIIAS 2017 bahwa Nissan memiliki visi untuk transportasi masa depan yang aman dan cerdas serta bisa dinikmati.

Oke, kita jelajahi kedua mobil ini satu per satu. Pertama adalah Nissan Note e-POWER, mobil ini diluncurkan di negara asalnya, Jepang pada tahun 2016 lalu. Nissan Note e-POWER sendiri memiliki pemindah daya listrik yang didukung oleh baterai yang dapat mengisi ulang dayanya melalui mesin bensin, yang secara tak langsung menggantikan fungsi dari pengisi daya baterai eksternal alias charger. Berkat aplikasi teknologi tersebut, Nissan Note e-POWER mampu memberikan sejumlah kelebihan mobil listrik sepeerti mesin yang senyap. akselerasi yang kuat serta tak memerlukan charger eksternal lagi.

Nissan Note e-POWER sendiri menjadi mobil pertama Nissan yang menikmati teknologi baru ini, dan sejak kemunculannya November tahun 2016 silam, mobil ini mendapatkan tanggapan yang cukup baik menurut hasil pengukuran kinerja paruh pertama tahun 2017 oleh internal Nissan. Baik mari bergeser ke mobil fenomenal, Nissan BladeGlider. Nissan BladeGlider sendiri adalah mobil konsep yang mengkombinasikan kendaraan bertenaga listrik dengan mobil sport revolusioner. Seperti anda lihat, mobil ini mengakomodir tiga penumpang dengan dimensi yang mungil namun cukup panjang.

Nissan BladeGlider sendiri diklaim Nissan melambangkan teknologi masa depan yang merupakan penggabungan konsep Nissan Intelligent Mobility, Produk ramah lingkungan dan juga kemampuan untuk berkendara layaknya mobil sport tulen. Tentunya sangat menarik melihat di masa depan, apakah nantinya akan ada mobil sport asli yang dibangun dari basis Nissan BladeGlider ini. NMI sendiri hadir di GIIAS 2017 dengan membawa sejumlah program seperti Nissan Light Up yang akan mengajak pengunjung berbagi tenaga dengan mengayuh sepeda yang hasilnya akan dikonversi menjadi energi listrik untuk Nelayan. Selain itu ada pula Nissan eParts yang merupakan fitur pembelian online sparepart Nissan yang bisa diakses sejak November 2017 nanti.

Jadi, kehadiran Nissan BladeGlider dan Nissan Note e-Power di GIIAS 2017 ini seolah menunjukkan bahwa Nissan serius menggarap pasar masa depan, dan bagaimana dengan pasar Indonesia? Kita lihat saja sepak terjangnya. Oiya, Nissan Note sendiri cukup menarik kan kalau dipasarkan di tanah air? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: