GIIAS 2017: BMW Pamerkan i3 dan All-new 520d Luxury Line

by  in Berita&BMW&Mobil Baru
GIIAS 2017: BMW Pamerkan i3 dan All-new 520d Luxury Line
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah ajang pameran otomotif seperti Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) memang sebuah momen yang tepat bagi para perusahaan mobil untuk memamerkan mobil terbaru hingga teknologi terbaru mereka. Hal itu pula yang dilakukan oleh pabrikan mobil asal Jerman yaitu BMW.

Seolah ingin menegaskan posisinya sebagai perusahaan yang terdepan di bidang teknologi dan mobilitas, tahun ini BMW menghadirkan produk andalannya dibidang mobilitas masa depan. Setelah di GIIAS tahun lalu mereka sukses dengan menghadirkan BMW i8 nya, pada GIIAS tahun ini mereka juga turut memajang kendaraan elektriknya  yaitu BMW i3.

BMW i3 merupakan mobil yang menggunakan tenaga listrik secara penuh. Mobil ni merupakan model produksi pertama dari BMW Group yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. i3 hadir dengan tampilan layaknya mobil konsep pada umumnya yaitu dengan tampilan desain yang visioner serta revolusioner yang menghadirkan kenikmatan berkendara khas BMW.

“BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 membawa kapasitas baterai listrik yang lebih mumpuni sebesar 94ah dan dilengkapi mesin ringkas yang dapat digunakan sebagai penambah jarak jempuh (REx). Kombinasi motor listrik dari REx dapat membawa kendaraan ini sejauh hingga 330km. Alasan pemilihan untuk tampilkan varian ini karena kemampuannya untuk tetap berfungsi pada kondisi infrastruktur yang terbatas” ujar Karen Lim, Presient Director BMW Group Indonesia.

Karena sepenuhnya menggunakan tenaga listrik, maka mobil ini bebas dari emisi gas buang. Mobil ini juga dilengkapi teknologi eDrive khas BMW. BMW i3 memiliki tenaga sebesar 117 dk dengan torsi maksimum mencapai 250 Nm (184 lb-ft) yang dihasilkan dari motor listrik sinkron hibrida yang dikembangkan secara khusus oleh BMW Group dan disalurkan ke penggerak roda belakang. Dengan tenaga sebesar itu, BMW i3 mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 7,2 detik, setelah berakselerasi dari 0 ke 60 km/jam hanya dalam 3,7 detik.

BMW Juga Hadirkan All-new BMW 520d Luxury Line

Selain memamerkan BMW i3, BMW juga turut menghadirkan seri 5 terbaru mereka yaitu All-new 520d Luxury Line yang dirakit secara lokal di Indonesia. All- new BMW 520d Luxury Line dibekali mesin diesel berkapasitas 2 liter dengan TwinPower Turbo 4-silinder.

Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 190dk dengan torsi maksimum sebesar 400 Nm. Mobil ini mampu melesat dari 0 hingga 100 dalam waktu 7,5 detik dengan mencapai kecepatan maksimal hingga 235 km/jam.

All-new BMW 520d Luxury Line juga dilengkapi beberapa fitur seperti Display Key, dan sistem iDrive 6.0 terbaru, serta diberikan baluran interior yang elegan dan bernuansa luxury.

“Varian terbaru ini menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan bermesin diesel yang berkualitas. Varian ini melengkapi rangkaian Bussines Athlete yang merupakan sedan bisnis terdepan di Indonesia” ucap Karen Lim.

Saat ini, All-new BMW 520d Luxury Line telah tersedia diseluruh diler resmi BMW bersama dengan varian mesin bensinnya. Varian All-new BMW 520d Luxury Line dibandrol dengan harga Rp. 1.009.000.000,- of-the-road. Sedangkan varian All-new BMW 530i Luxury Line dibandrol dengan harga Rp. 1.149.000.000,- off-the-road dan untuk varian teratasnya yaitu All-new BMW 530i M Sport dibandrol dengan harga Rp. 1.379.000.000,- off-the-road.

Semua varian sudah dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang gratis pemeliharaan rutin selama 5 tahun atau 60.000 KM, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Tidak hanya itu saja, BMW juga memberikan perlindungan pada ban kendaraannya yang dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan jasa.

Read Prev:
Read Next: