Wah Peugeot Scooter Nantinya Akan Dirakit CKD Di Indonesia

by  in  Berita & Nasional & Peugeot
Wah Peugeot Scooter Nantinya Akan Dirakit CKD Di Indonesia
0  komentar
peugeot-scooter-akan-membangun-pabrik-di-indonesia-django

AutonetMagz.com – Bisa dibilang ini kabar yang cukup mengejutkan dari Garansindo Inter Global selaku APM Peugeot Scooter. Rupanya mereka tidak main main menjual skutik asal perancis ini karena kini mereka sedang mempersiapkan pabrik. Pabrik ini nantinya akan digunakan sebagai basis perakitan Peugeot Scooter yang akan dijual disini nantinya.

Seperti yang diutarakan Mohammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group, Peugeot Scooter ini nantinya akan diperkenalkan di IIMS 2015. Salah satu line up andalan Peugeot Scooter di Indonesia adalah Peugeot Django, sebuah skuter klasik dengan mesin 150 cc. Motor ini nantinya akan berhadapan langsung dengan Vespa Primavera 150 cc.

peugeot-scooter-akan-membangun-pabrik-di-indonesia-django-sport

“Kita memproduksinya dalam bentuk CKD, kenapa Django? Karena yang lebih massif yang model itu. Tapi kami sedang terus membicarakannya terus dengan prinsipal,” ujar Mohammad Al Abdullah.

Ia juga menambahkan bahwa pembangunan pabrik Peugeot Scooter ini masih digarap, apabila pembangunan telah rampung maka produk Peugeot Scooter bisa dijual. Uniknya pabrik Peugeot Scooter yang dibangun ini akan menjadi pabrik ketiga Peugeot di luar negeri. Sebelumnya pabrik Peugeot berada di (tentu saja) Perancis dan kedua berada di China. Selain itu pabrik Peugeot Scooter juga mengincar ekspor luar negeri.

peugeot-scooter-akan-membangun-pabrik-di-indonesia-metropolis

Namun meskipun nantinya Peugeot Scooter akan diproduksi secara CKD di dalam negeri, tidak lantas harga Peugeot Scooter ini akan murah sekali. Mohammad Al Abdullah mengatakan memang bakal ada penurunan harga dibanding mengimpor, namun karena ini adalah brand premium maka mereka lebih mementingkan kualitas pengerjaan. Sebab konsumen premium yang benar-benar mengincar Peugeot tidak mempermasalahkan harga namun mempermasalahkan kualitas.

“Ini makanya kami membawa Peugeot skuter. Mengejar persaingan harga dengan mengurangi fitur keselamatan? Motor tanpa ABS? Mobil LCGC? Negara lain sudah mengutamakan keselamatan. Dan ini yang tidak akan pernah dilakukan Garansindo No Way. Kita bisa melakukan itu, untuk bisa lebih murah, tapi kami tidak akan pernah melakukan itu,” imbuhnya.

peugeot-scooter-akan-membangun-pabrik-di-indonesia-metropolis-depan

Line up Peugeot yang nantinya akan dijual adalah Django, City Star dan Metropolis. Kami memprediksi kemungkinan harga yang paling murah untuk 3 line up ini berada di angka 30 jutaan. Garansindo akan memajang motor ini pada ajang IIMS 2015 di PRJ Kemayoran. Apakah sudah bisa dipesan? Nampaknya sudah bisa dipesan saat IIMS. Bagaimana menurutmu? Monggo sampaikan komentarmu di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: