Capai Peringkat Atas, Ini Rencana Mercedes-Benz Untuk Indonesia Di 2023

by  in  Berita & Mercedes-Benz
Capai Peringkat Atas, Ini Rencana Mercedes-Benz Untuk Indonesia Di 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) berhasil mencapai peringkat teratas dalam penjualan segmen kendaraan mewah di Indonesia, dan telah merayakannya lewat acara New Year Media Briefing pada Jum’at (10/02) lalu. Dalam acara tersebut, Mercedes Benz Indonesia tak hanya menyampaikan pencapaiannya di 2022 lalu, namun juga membeberkan rencana mereka untuk tahun ini.

Pencapaian Mercedes Benz Indonesia Di 2022

Untuk Mercedes-Benz Indonesia, 2022 merupakan tahun yang luar biasa karena mereka berhasil meraih posisi teratas di segmen kendaraan mewah dengan total penjualan 3.184 unit yang artinya meningkat sebesar 26%, mengalahkan rivalnya BMW di Indonesia yang mencatatkan total penjualan 3.023 unit. Adapun terdapat tiga model Mercedes Benz yang menghasilkan penjualan terbanyak yaitu SUV GLC dan sedan C-Class serta E-Class.

“Tahun 2022 adalah tahun yang sangat baik bagi industri otomotif Indonesia, di mana berdasarkan data GAIKINDO, total volume industri penjualan ritel bertumbuh sebesar 17,4%, melampaui 1 juta unit. Terjadi juga pertumbuhan 19% pada segemen kendaraan penumpang serta pertumbuhan 21% pada segmen kendaraan premium. Angka-angka pertumbuhan ini menunjukkan bahwa industri otomotif mengalami pemulihan yang baik,” ungkap Choi Duk Jun selaku President Director PT MBDI.

Adapun pencapaian Mercedes Benz Indonesia pada 2022 juga terdapat pada peluncuran perdana lini model battery electric vehicle (BEV) Mercedes-EQ, berhasil meluncurkan 10 model baru, mencetak rekor penjualan Mercedes-AMG dan Mercedes-Maybach, meraih skor Customer Satisfaction Index 4,96 dari 5,0 untuk Sales dan After Sales, serta meresmikan 6 Body & Paint Workshop baru.

Dua Rencana Utama Untuk 2023

Lalu perihal rencana 2023 mereka untuk Indonesia, Mercedes-Benz akan terus mempertahankan posisi sebagai merek kendaraan mewah nomor 1 di Indonesia dengan meluncurkan 19 kendaraan baru di tahun ini serta memiliki empat fokus strategi yang menitikberatkan topik luxury, electrification, digitalization, dan sustainability yang bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik untuk para pelanggan.

Pada topik Luxury, Mercedes Benz Indonesia akan menitikberatkan upaya mereka untuk memperkuat penjualan kendaraan di kategori Top-End Vehicle mereka seperti S-Class, GLS, dan G-Class. Sementara untuk topik Electrification, pihak Mercedes telah siap untuk melayani pelanggan yang ingin membeli BEV Mercedes-EQ, baik dari sisi lini produk maupun seluruh layanan penunjangnya.

Lalu untuk topik Digitalization, Mercedes Benz Indonesia akan terus meningkatkan dan memperbaiki fungsi dan layanan yang ada pada Mercedes-Benz online store. Terakhir topik Sustainability, Mercedes akan terus mewarnai seluruh kebijakan mereka dengan hal yang berkaitan pada lingkungan serta tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility).

Lalu berbicara mengenai 19 kendaraan baru Mercedes Indonesia untuk 2023, mereka membeberkan akan merilis lini model elektrifikasi mereka mulai dari EQA, EQB, hingga EQS SUV. Dengan model-model yang akan diluncurkan tersebut, Mercedes-Benz bisa menjadi merek kendaraan mewah dengan lini kendaraan full electric paling lengkap di Indonesia. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: