Generasi Terbaru Toyota Corolla Dirilis Maret 2018

Generasi Terbaru Toyota Corolla Dirilis Maret 2018
0  komentar

AutonetMagz. com – Beberapa waktu lalu kami sudah sempat menyinggung perkara Toyota Corolla Generasi terbaru alias generasi kedua belas. Yap, mobil ini memang sedang dalam pengembangan, dan di artikel sebelumnya sebuah informasi kami apungkan yaitu perkara dimensi dari mobil legendaris ini yang makin membesar.Nah, kali ini sebuah informasi kembali muncul yang menunjukkan mengenai detail dari Toyota Corolla Generasi terbaru tersebut. Apa saja infonya? Yang pertama adalah perkara peluncuran dari Toyota Corolla Generasi terbaru ini. Seperti yang kita tahu, Toyota Corolla sendiri punya beberapa versi, layaknya Toyota Yaris. Toyota Corolla versi Jepang dan versi internasional biasanya memiliki desain yang berbeda. Seperti generasiyang dijual saat ini, untuk Jepang dijual Toyota Corolla Axio dengan kode E160, sedangkan untuk pasar internasional termasuk Indonesia diberikan Toyota Corolla Altis dengan kode E170. Nah, apakah nantinya Toyota Corolla Generasi terbaru akan punya basis yang sama baik JDM atau Internasional?

Kami belum mengetahuinya, namun dengan logika sederhana terkait informasi yang bereda, nampaknya kali ini Toyota Corolla Generasi terbaru akan dibuat sama baik JDM atau bukan. Bagaimana bisa? Dari sumber Nikkan Jidosha Shimbun, kami dapati bahwa Toyota Corolla Generasi terbaru akan melakukan debutnya pada bulan Maret 2018 ini. Namun debut perdana dari Toyota Corolla Generasi terbaru ini tak akan dilakukan di Jepang, melainkan di Amerika Serikat, tepatnya di New York Auto Show 2018 mendatang. Sedangkan untuk pasar Jepang, Toyota Corolla Generasi terbaru baru akan dirilis pada bulan Juni 2018, alias 3 bulan setelah debut perdananya. Artinya? Bisa jadi Toyota Corolla Generasi terbaru akan bersifat global.

Mengapa bisa? Ya, mudah saja, lihat saja selisih peluncuran Toyota Corolla Axio dan Toyota Corolla Altis yang selisihnya setahun lebih, jadi wajar jika keduanya berbeda. Namun jika versi internasional dan jepang dirilis hampir bersamaan, maka bisa jadi keduanya adalah produk yang sama. Pun begitu dengan informasi mengenai dimensi yang membesar, seperti yang kita ketahui, Toyota Corolla Altis E170 punya dimensi yang memang lebih besar dari Toyota Corolla Generasi Axio E160. Lalu, informasi lain yang turut terjaring adalah kenyataan bahwa Toyota Corolla Generasi terbaru yang akan hadir terlebih dahulu adalah versi hatchback dengan nama Toyota Corolla Sports. Toyota Corolla Sports sendiri akan menggeser Toyota Auris yang penjualannya telah diakhiri.

Lalu, jika yang meluncur duluan adalah versi hatchback, bagaimana dengan versi sedan dari Toyota Corolla Generasi terbaru? Kabarnya versi sedan untuk mobil ini akan meluncur di tahun 2019 mendatang, alias masih satu tahun lagi. Toyota Corolla Generasi terbaru sendiri akan menggunakan platform baru yang mana menjadi indikasi yang sangat kuat bahwa spesifikasi dan dimensi serta bentuk dari Toyota Corolla Generasi terbaru akan sama secara internasional dengan versi JDM. Jadi bagaimana menurut

Read Prev:
Read Next: