Generasi Terbaru Toyota Corolla Segera Masuk ke Indonesia

Generasi Terbaru Toyota Corolla Segera Masuk ke Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin pihak Toyota Astra Motor (TAM) nampak tak terlalu bergeliat karena tak ada produk baru yang diperkenalkan selama acara berlangsung. Hal ini wajar, karena di awal tahun ini saja sudah ada 4 produk yang digelontorkan ke pasar Indonesia, mulai All New Toyota Rush, New Toyota Yaris, New Toyota Vios dan juga Toyota C-HR. Nah, menuju akhir tahun 2018 ini, geliat dari pihak Toyota sudah kembali terlihat, dan selain Toyota Avanza terbaru plus All New Toyota Camry, ada satu produk lagi yang juga dipersiapkan untuk tahun depan.

Produk tersebut tak lain dan tak bukan adalah suksesor dari Toyota Corolla Altis. Yap, Toyota Corolla telah menjadi bagian penting dari line up Toyota di Indonesia dari masa ke masa, sehingga saat generasi terbarunya muncul, maka jelas kita bisa berharap banyak untuk unit tersebut diboyong ke negara kita. Apalagi, pihak Toyota secara global juga menyebutkan bahwa hanya akan ada satu model Toyota Corolla yang dijual secara global, dan tentu termasuk di Indonesia. Mengutip dari laman otomotif Kompas, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager dari PT TAM menyebutkan bahwa pihaknya sudah melihat langsung sosok Toyota Corolla terbaru, dan beliau mengatakan pada media untuk menunggu saja undangannya.

Memang, pernyataan beliau nampak tak memberikan informasi tambahan, namun jika beliau sudah menyebutkan undangan, maka kuat indikasinya Toyota Corolla generasi terbaru akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Kemungkinan peluncuran dari Toyota Corolla generasi terbaru atau mungkin lebih tepatnya adalah Toyota Corolla Altis 2019 di tanah air tak akan dilakukan dalam satu dua bulan kedepan, karena di bulan depan pihak Toyota pnya agenda untuk memperkenalkan All New Toyota Camry dan New Toyota Avanza, jika sesuai dengan prediksi. Nah, pertanyaan lain yang terbersit dalam benak kami adalah perkara varian yang akan dijual di tanah air. Secara pasti, pihak TAM tentunya tak akan melepas pasar sedan mereka, sehingga versi sedan dari Toyota Corolla terbaru akan dijual.

Namun bagaimana dengan versi hatchback-nya? Yap, varian inilah yang tentunya menarik untuk dibahas, karena Toyota belum memiliki lawan sepadan untuk Honda Civic Turbo Hatchback, dan Mazda 3 Hatchback yang dijual di Indonesia. Memasukkan sosok Toyota Corolla hatchback terbaru nampaknya cukup menggiurkan, walaupun ada tantangan dari sisi harga untuk produk ini. Selain itu, peluncuran dari Toyota Corolla generasi terbaru nampaknya juga akan menantikan kepastian produksinya di negeri gajah putih, Thailand. Mengapa? Karena Toyota Corolla Altis yang dijual di Indonesia diimpor dari sana. Jadi, jikalau di Thailand dirilis, maka jelas pasar Indonesia berikutnya. Sama statusnya seperti Toyota Camry.

Nah, seberapa antusias kalian dengan sosok Toyota Corolla generasi terbaru? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: