Foton Digo Express Delivery EV : Karimun Kotak Bermesin Listrik!

Foton Digo Express Delivery EV : Karimun Kotak Bermesin Listrik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ada yang ingat dengan sosok Suzuki Karimun Kotak? Yap, city car milik Suzuki di awal 2.000-an tersebut memang cukup laris pada jamannya karena menawarkan mesin yang cukup irit dan bandel serta ruang kabin yang terbilang lega di kelasnya. Nah, kini Suzuki Karimun sudah menjelma menjadi bentuk yang lain, namun percayakah kalian jika di belahan dunia yang lain Suzuki Karimun kotak masih dijual? Bahkan kini bermotor listrik. Yuk kita bahas.

Jadi, sebenarnya Suzuki Karimun kotak memang masih dijual oleh pihak Changhe dalam diri Changhe Beidouxing. Nah, namun kali ini kami tidak akan membahas sosok Changhe Beidouxing, melainkan versi rebadge dari mobil tersebut oleh pihak Foton. Jadi, Changhe Beidouxing adalah versi rebadge dari Suzuki Karimun kotak, dan di rebadge lagi oleh Foton. Oiya, kalian tentu pernah mendengar merk Foton kan? Foton menjual beberapa truk di Indonesia melalui Indomobil. Oke, jadi mobil yang akan kita bahas kali ini bernama Foton Digo Express Delivery EV, dan mobil ini sejatinya adalah sebuah mobil blind van.

Yap, pihak Foton menyulap Foton Digo Express Delivery EV menjadi sebuah blindvan bertenaga listrik. Foton Digo Express Delivery EV menggunakan motor listrik dengan tenaga maksimal 30 kW dan dipadukan dengan baterai berkapasitas 20,3 kWh. Dengan perpaduan tersebut, Foton Digo Express Delivery EV mampu berjalan sejauh 165 km dalam sekali pengisian daya, dan kecepatan maksimal mobil ini ada di angka 80 km per jam. Secara penampilan, Foton Digo Express Delivery EV memang sama plek dengan Suzuki Karimun Kotak, hanya saja kaca – kaca di bagian belakang mobil ini sudah dianulir.

Nah, sesuai dengan namanya, Foton Digo Express Delivery EV digunakan sebagai kendaraan ekspedisi yang mengangkut barang, dalam jumlah kecil tentunya. Mobil ini sangat dimaksimalkan ruang kargonya, sehingga tidak ada satupun penumpang yang bisa duduk di dalam kabin mobil ini. Yap, mobil ini single seater, cuma untuk pengemudi saja. Sedangkan di sebelah pengemudi terdapat boks yang berfungsi untuk menyimpang barang. Dan karena mobil ini adalah mobil listrik, maka tuas persneling pun bisa sangat diminalkan menjadi sebuah knop putar yang diposisikan di bawah kisi AC di sisi tengah dashboard. Oiya, harga dari Foton Digo Express Delivery EV diprediksi diatas 30.000 Yuan atau diatas 61,6 jutaan Rupiah.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian sosok Foton Digo Express Delivery EV ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : BitAuto

Read Prev:
Read Next: