Generasi Terbaru Subaru Forester Diperkenalkan Musim Gugur 2018

Generasi Terbaru Subaru Forester Diperkenalkan Musim Gugur 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika Mitsubishi meninggalkan model – model sedan dan beralih ke model SUV, maka salah satu dari pesaingnya yaitu Subaru, masih setia dengan model – model sedannya. Namun kebalikkanya, model SUV dari Subaru nampaknya menjadi fokus nomor sekian, lihat saja Subaru Forester yang sejak tahun 2012 belum mendapatkan pembaharuan apa – apa.

Namun nampaknya Subaru mau menyeimbangkan antara mobil di segmen sport dan sedan seperti WRX STi, dan Subaru Impreza dengan model – model SUV dan Crossover mereka. Setelah Subaru XV mendapatkan update beberapa waktu yang lalu, dan juga kehadiran Subaru Ascent, maka giliran Subaru Forester yang tahun ini genap berusia 20 tahun, yang mendapatkan sentuhan pembaharuan dari merk Jepang ini. Subaru Forester generasi terbaru sendiri direncanakan akan hadir secara global pada musim gugur tahun 2018 mendatang, dan menyasar pasar Amerika Utara menjadi pasar utamanya.

Sedikit menilik ke masa lalu, Subaru Forester sendiri sudah ada sejak 1997, dan mendapatka generasi kedua berkode SG di tahun 2002. Generasi ketiga berkode SH hadir di 2007 dengan update menjadi generasi keempat kode SJ di bulan November 2012 silam. Generasi kelima sekaligus terbaru dari Subaru Forester ini sendiri akan menggunakan SGP alias Subaru Global Platform seperti yang diadopsi oleh Subaru Impreza terbaru. Walaupun secara tampilan masih belum ada bocoran, namun santer diberitakan bahwa Subaru Forester 2018 akan menggunakan basis dari Subaru VIZIV Future Soncept SUV dari Tokyo Motor Show 2015.

Untuk mesin sendiri, Subaru Forester akan ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, dimana mesin bensin dengan kubikasi 1.600cc Turbo dan 2.000cc Turbo akan menjadi pilihan standar, dan akan hadir pula varian bermesin hybrid pada Subaru Forester 2018. Yang unik, untuk mesin hybrid dari Subaru Forester 2018 tak akan menggunakan teknologi hybrid milik Subaru, melainkan milik Toyota. Yap, Toyota Hybrid System alias THS akan menjadi basis dari mesin hybrid Subaru Forester 2018. Mesin horisontal empat silinder akan menjadi basisnya dengan tambahan motor listrik THS yang akan disokong sistem gerak eAWD.

Selain model hybrid, model Plug In Hybrid alias PHEV juga menjadi salah satu varian yang direncanakan hadir. Dan jika nantinya hadir, tentunya Subaru Forester PHEV akan menemani Mitsubishi Outlander PHEV yang telah terlebih dahulu hadir. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: