General Motors: Pesan Apapun Lewat Head Unit Saja!

by  in Mobil Baru
General Motors: Pesan Apapun Lewat Head Unit Saja!
0  komentar

Autonetmagz.com – Hidup menjadi lebih mudah dan indah dengan adanya perkembangan teknologi. Kalimat tersebut memang tak terbantahkan sama sekali karena memang teknologi sudah menjadi bagian dari gaya hidup kita. Dari mulai bangun tidur, kita sudah terhubung dengan internet lewat smartphone, lalu saat bekerja juga masih tak lepas dari yang namanya teknologi walaupun bersifat sederhana. Bahkan kebutuhan sehari-hari kita pun juga bisa didapatkan hanya lewat sentuhan jari saja.

Namun, apa kalian sering mendengar kalimat ‘hidup menjadi lebih mudah dengan adanya mobil?’ Jarang bukan, walaupun memang sebuah mobil adalah bagian dari teknologi itu sendiri. Tetapi kita sudah melihat bahwa mobil masa kini berusaha agar tidak hanya menjadi alat transportasi juga bukan. Tiap pabrikan roda empat selalu memberikan inovasi yang membuat para pengendara lebih nyaman berada di dalam sebuah mobil. Lihat saja Tesla, dengan semua fitur yang ada, sebuah mobil bisa disamakan dengan sebuah gadget.

Kali ini, giliran General Motors (GM) yang unjuk gigi dengan menampilkan sebuah fitur yang dapat membuat hidup kita menjadi lebih mudah. Ya setidaknya itu menurut pandangan pihak GM sendiri sih. Inilah fitur ‘Marketplace‘ yang langsung termasuk ke dalam head unit setiap mobil buatan General Motors. Dengan fitur ini, kalian bisa memesan makanan, minuman, bensin, hingga parts mobil lewat head unit saja loh!

Butuh makan atau minum dengan cepat? Pilih saja gerai fast food favorit kalian semua pada head unit, pilih jenis makanan dan minumannya, bayar, dan langsung datang ke gerai fast food favorit terdekatmu karena pesanan sudah siap untuk di ambil. Besin habis di jalan? Tentukan jenis dan berapa liter bensin yang anda inginkan, bayar, dan langsung isi tangki mobilmu. Hidup jadi lebih mudah saat anda sedang melakukan mobilitas dari satu tempat ke tempat lainnya.

Untuk saat ini, pihak GM memang belum memberikan opsi pembayaran langsung lewat head unit dan fitur ini masih harus terkoneksi dengan smartphone kalian. Jadi jika ingin menggunakan fitur marketplace ini, pastikan smartphone dan rekening anda tentunya siap melakukan pembayaran via payment apps. Padahal Jaguar sudah memiliki opsi payment via head unit nih, keduluan dong jadinya.

Untuk saat ini, fitur marketplace memang hanya bisa dirasakan oleh masyarakat negeri paman Sam saja. Namun tiap mobil GM keluaran awal tahun ini, kemungkinan mobil itu sudah mendapatkan fitur tersebut. GM masih mengembangkan teknologi berbelanjanya agar jangkauan gerai bisa lebih luas lagi. Mungkin akan ada beberapa fitur yang ‘wow‘ lagi dari General Motors?

Jadi bagaimana menurutmu fitur marketplace yang makin memudahkan anda berbelanja kebutuhan primer maupun sekunder tersebut? Apa kali ini kalimat ‘hidup semakin mudah dengan adanya mobil’ benar-benar terjadi? Satu yang kami yakini, kalau makin kesini mobil canggih lebih mirip gadget dibandingkan definisi mobil itu sendiri.

Read Prev:
Read Next: