Kawasaki Indonesia Luncurkan Kawasaki Ninja 250 SL 1 Silinder

by  in Kawasaki&Motor Baru&Nasional
Kawasaki Indonesia Luncurkan Kawasaki Ninja 250 SL 1 Silinder
0  komentar
Kawasaki Ninja 250 RR mono

Jakarta, AutonetMagz – Setelah Kawasaki Z250 yang diluncurkan perdana di Indonesia untuk pertama kalinya di dunia, kali ini Kawasaki meluncurkan Kawasaki Ninja 250 SL 1 silinder yang disebut-sebut sebagai Kawasaki Ninja 250 RR Mono. Lah world premiere debut nya kok di Indonesia? Artinya Kawasaki telah menganggap pasar Indonesia sebagai pasar yang paling penting bagi penjualan motorsport mereka.

Mungkin awalnya agak membingungkan, mengapa Kawasaki meluncurkan Kawasaki  Ninja 250 SL mekipun mereka sudah memiliki Kawasaki Ninja 250R injeksi dengan dua silinder? Sebenarnya sih simpel aja. Selama ini Kawasaki belum memiliki pesaing yang tepat untuk Honda CBR 150R dan Yamaha R15.

screenshot_53

Namun bukan Ninja jika harus menurunkan impresi berkendara kencang jika harus menurunkan cc menjadi 150 seperti CBR150R dan Yamaha R15. Kawasaki enggan memberikan versi “pelan” bagi keluarga Ninja. Akhirnya mereka memutuskan untuk memberikan kompetitor low entry sport bike melalui varian Kawasaki Ninja 250R 1 silinder dengan rentang harga yang terjangkau.

Meskipun motor ini dibanderol dengan harga 39.9 Juta. Lantas Kawasaki tidak menjadikan motor ini versi murahan dari Ninja 250R. Apalagi motor ini merupakan motor yang dirancang baru, bukan dari basis Ninja 250R yang dipreteli.

screenshot_54

Contohnya pada mesin, Kawasaki Ninja 250 SL memiliki tenaga mesin yang cukup menjanjikan dengan output tenaga sebesar 27.6 Hp pada 9.700 rpm., lebih kecil dibandingkan tenaga Kawasaki Ninja 250 RR yang mencapai 31.5 Hp. Namun untuk kelas motor dibawah 40 juta, tentunya motor ini jauh lebih bertenaga dibandingkan Honda CBR 150R yang bertenaga dibawah 20 Hp saja.

Belum lagi jika kita bicara detailing motor ini yang sangat ciamik mulai dari bentuk knalpot, detailing stang, speedometer dan fairing yang cukup kompleks, namun entah kenapa bentuk lampu depannya agak sedikit membuat ilfil karena bayang-bayang Kawasaki Ninja 250R.

screenshot_50

Well, dengan 40 juta saja kini memiliki motor kencang sudah bukan lagi impian. Inden yuk!

Read Prev:
Read Next: