Ssstt,..Astra Honda Motor Sedang Mempersiapkan Bebek Hyper-Underbone Baru Lho!

by  in Honda&Nasional
Ssstt,..Astra Honda Motor Sedang Mempersiapkan Bebek Hyper-Underbone Baru Lho!
0  komentar

Honda akan mengeluarkan motor bebek hyper-underbone

Jakarta, AutonetMagz – Kabar mengenai proyek terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menjawab dominasi Suzuki Satria F150 di segmen motor bebek ayago/bebek high-end, atau bahasa yang lebih kerennya motor hyper underbone ini mulai terkuak. Sumber internal kami membocorkan, bahwa motor baru yang sedang digodok AHM ini akan dikerjakan bersama antara Honda Jepang dengan tim dari Indonesia, rupanya AHM juga ingin mendengarkan masukan-masukan dari pihak lokal untuk jagoan terbarunya ini.

Motor yang masih rahasia ini dikabarkan akan menggunakan mesin 150cc DOHC yang mengambil basis dari Honda CB150 Street Fighter dengan sedikit pengaturan untuk meningkatkan powernya. Bayangkan saja, tenaga lebih besar dari CB150SF tapi dengan body bebek yang ringan, power to weight ratio yang dihasilkan ditargetkan akan menjadi yang tertinggi di kelasnya.

Dari segi fitur, AHM akan menggunakan full lampu LED baik lampu depan maupun belakang untuk motor terbaru ini. Rupanya mereka berusaha menciptakan trend terbaru untuk motor di Indonesia. Seperti kita tahu lampu LED telah banyak diadopsi oleh mobil-mobil premium dan memiliki pancaran sinar yang lebih terang namun hemat energi.

Sedangkan dari segi desain, sumber kami mengabarkan bahwa desainnya akan mirip dengan bebek ayago sebelumnya, namun dengan tampilan yang lebih berotot. Mungkin karena penggunaan mesin DOHC yang memiliki cylinder head besar yang turut menyumbang tampilan menjadi kekar, ditambah dengan desain shroud yang tajam dan penggunaan jok bertingkat seperti pada motor-motor sport.

Jika melihat bocoran di atas, nampaknya AHM memiliki modal kuat untuk menghantam Suzuki dan mungkin juga Yamaha dengan Jupiter MX135-nya, di segmen bebek sport. Jika anda penasaran, kami pun demikian. Ok kita tunggu saja perwujudan final dan positioning harganya. Kalau memang benar, siap-siap Suzuki Satria, kamu tidak akan lagi bisa melenggang sendirian!.

Read Prev:
Read Next: