Geely London Taxi Resmi Masuk ASEAN, Rakit Lokal di Thailand

by  in Berita&Geely&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi kalian yang mengagumi negeri Inggris alias United Kingdom (UK) utamanya di sisi transportasi, maka kalian tentu tahu bahwa ada beberapa kendaraan di UK yang cukup ikonik. Mulai dari bus bertingkat berwarna merah sebagai transportasi massal, hingga pada bentuk taksi unik mereka yang berwarna hitam. Yap, London taxi alias hackney alias hackney carriage merupakan salah satu moda transportasi yang umum di UK. Dan menariknya, produsen dari London Taxi adalah Geely. Dan kabar terbaru, mobil ini telah resmi masuk ke pasar ASEAN.

Yap, London Taxi yang berada dalam naungan Londo EV Company (LEVC) telah resmi masuk ke pasar ASEAN melalui Thailand. Di negeri gajah putih tersebut, pihak Geely akan memproduksi London Taxi seri TX4 yang juga digunakan di Inggris sejak beberapa tahun silam. Sedikit menambah wawasan, sebenarnya kerjasama antara Geely dengan LTI (London Taxi Company) sudah diresmikan sejak tahun 2007 silam, dimana keduanya bersepakat untuk membangun JV bernama Shanghai LTI. Seiring berjalannya waktu, pihak Geely pun menaruh minat lebih pada London Taxi dan akhirnya mengakuisisinya pada tahun 2013.

Nah, Geely pun membawa kesuksesan dari London Taxi ke kawasan ASEAN, dimana di kawasan ini pihak Geely juga sedang membangun usaha mereka bersama Proton. Alih – alih merakit lokal London Taxi TX4 di Malaysia, pihak Geely memilih Thailand sebagai lokasi produksi mobil ikonik ini. Di Thailand, produksi dari London Taxi akan ditangani oleh Asia Cab. Untuk membedakan London Taxi versi UK dengan versi ASEAN, pihak Geely mewarnai mobil ini dengan warna Biru di Thailand. Oiya, mobil ini juga memiliki konfigurasi kursi yang tergolong unik.

Konfigurasinya adalah 1 + 2 + 3. Tenang, kalian tidak salah baca, karena 1 disini berarti hanya ada 1 orang di sisi depan yaitu supir. Sedangkan di ruang belakangnya sejatinya ada 3 kursi yang proper dan menghadap ke depan seperti mobil kebanyakan. Hanya saja, di seberang dari kursi tersebut ada 2 kursi lain yang posisinya terlipat. Jadi, jikalau memang dibutuhkan, mobil ini bisa mengangkut 5 orang penumpang, hanya saja pastikan 2 diantaranya tidak mudah mabuk karena harus menghadap ke belakang. Sayangnya belum ada spesifikasi resmi dari mobil ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : Paul Tan

Read Prev:
Read Next: