BMW M4 Competition, Baru Hadir Langsung Sold Out!

by  in Berita&BMW&Nasional
BMW M4 Competition, Baru Hadir Langsung Sold Out!
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW M4 F82 dalam waktu dekat akan menuntaskan masa baktinya, tentu saja bersamaan dengan varian BMW 4 Series lainnya. Itu karena BMW 3 Series yang menjadi basis BMW 4 Series sudah lanjut dari generasi F30 ke G20, maka 4 Series juga demikian. Salah satu varian pamungkas yang disiapkan BMW adalah BMW M4 Competition, dan mobil ini sudah menginjakkan keempat bannya di Indonesia.

Untuk memperkenalkan mobil ini, BMW Indonesia sengaja mengubah Eurokars Gallery di Plaza Indonesia dengan tema M Town, kota fantasi BMW yang memiliki tagline “Where too much is just right”. Perbedaan antara BMW M4 Competition dengan M4 biasa adalah detailing eksterior seperti gril, emblem, kisi udara samping dan lis jendela. Pelek pun beda, karena BMW M4 Competition memakai pelek yang sama dengan BMW M4 GTS.

Sementara buat bagian dalam, BMW M4 punya jok spesial yang dirancang biar lebih sporty dan ringan daripada sebelumnya plus sabuk pengaman dengan jahitan berwarna khas BMW M. Selain setir dan persneling BMW M yang masih sama, ada sedikit perubahan di spidometer. Pada layar MID, tulisan saat mobil dinyalakan bukan lagi M4, melainkan M4 Competition.

Untuk menjiwai nama “Competition”, BMW M4 Competition kini menaikkan potensi mesin 3.000 cc inline 6 twin turbo berkode S55 bawaan M3 dan M4. Meski torsinya tetap 550 Nm, tenaganya naik dari 431 hp jadi 450 hp. Melalui girboks kopling ganda M-DCT 7 percepatan dan penggerak roda belakang, BMW M4 Competition hanya butuh 4 detik pas untuk lari dari 0-100. Oh ya, mobil ini tidak punya sistem water injection seperti BMW M4 GTS.

Peranti penunjang kontrol pada BMW M4 Competition sudah termasuk Active Differential, Adaptive Suspension dan sistem stability control baru. Khusus mobil ini, propeller shaft-nya juga sudah berbahan CFRP. BMW M4 Competition resmi dijual seharga 2,349 M Rupiah off the road, tapi sayang mobil ini hanya masuk Indonesia sejumlah 2 unit dan sudah terjual habis. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: